nusabali

Sikat Leipzig, Liverpool Sudahi Episode Kekalahan Beruntun

  • www.nusabali.com-sikat-leipzig-liverpool-sudahi-episode-kekalahan-beruntun

BUDAPEST, NusaBali.com
Liverpool melumat RB Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek lawan dalam menghalau bola kala keduanya bertemu dalam leg pertama Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (16/2/2021) atau Rabu dini hari Wita.

Blunder yang menciptakan gol pertama bagi Liverpool itu terlahir pada menit ke-53 ketika Lukas Klostermann terpeleset saat akan menerima umpan Kevin Kampl. Bola direbut Mohamed Salah dan diselesaikan lewat sepakan terukur.

Sementara gol kedua Liverpool terjadi saat Nordi Mukiele gagal menyapu umpan panjang Curtis Jones kepada Sadio Mane. Mane yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Leipzig Peter Gulasci tak menemui kendala dalam merobek jala gawang lawannya.

Seusai laga pelatih Juergen Klopp menyatakan senang timnya menghentikan laju tiga kali kalah berturut-turut di kompetsi domestik. "Inilah pertandingan yang kami inginkan, pertandingan yang kami butuhkan," kata Klopp. "Leipzig bisa jadi monster sungguhan, mereka menyerbu lawan, mereka sungguh bermain fisik dan malam ini kami mengendalikan mereka dengan cara yang luar bisa. Kami paksa mereka membuat kesalahan. Saya menyukai penampilan ini."

Liverpool yang menjuarai Liga Champions pada 2019 dan menjuarai Liga Premier musim lalu kesulitan bermain bagus dalam beberapa pekan terakhir. Kekalahan 1-2 melawan Leicester City Sabtu pekan lalu membuat mereka terlempar ke urutan enam klasemen Liga Premier atau 13 poin di bawah pemuncak klasemen Manchester City yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sebelumnya Liverpool juga dihantam Manchester City 4-1 dan Brighton 1-0 di Premiere League. "Kami telah memainkan pertandingan yang baik sekali dan kami mendapatkan hasil yang selayaknya," kata Klopp. "Kami bertahan dengan baik sekali. Tadi itu pertandingan yang berat dengan cuma berselisih dua hari dari laga terakhir. Ini baru leg pertama, kami tahu itu tetapi banyak orang yang menantikan kami tergelincir lagi," kata pelatih asal Jerman ini.

Dengan keunggulan 2-0 ini membuat Liverpool memiliki peluang besar melangkah ke babak berikutnya, apalagi mereka akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pada 11 Maret.*ant

Komentar