nusabali

Laga Bali United ke Gresik Diundur

  • www.nusabali.com-laga-bali-united-ke-gresik-diundur

Para pemain Bali United mendapat kesempatan jeda waktu lebih banyak, usai menghantam PS TNI 4-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

MANGUPURA, NusaBali
Pasalnya jadwal laga terdekat melawan Gresik United diundur tiga hari. Sementara Miftahul Hamdi belum puas dengan prestasi, meski mampu membuat sejarah dengan memborong empat gol dalam laga itu.  

Usai dua laga tandang di markas Mitra Kukar dan PS TNI, skuat Bali United akan melakoni laga tandang ke markas Gressik United, Jawa Timur. Hanya saja, dari jadwal semula Jumat (25/11), namun diundur Senin 28 November.

"Awalnya memang 25 Nopember, tapi diundur tangal  28 November melawan Gresik United. Kami baru saja dapat surat dari operator liga Gelora Trisula Semesta (GTS) terkait pengunduran jadwal tersebut," ungkap media official Bali United, Ngurah Wirya Darma, Senin (21/11).

Itu artinya, menurut Wirya Darma, dapat persiapan tambahan lagi tiga hari pasca diundur. Jadi totalnya sepekan juga. "Jeda waktunya jadi 1 minggu penuh," tegas Wirya Darma. Pria asal Karangasem itu menambahkan, untuk laga tandang nanti akan digulirkan pukul 16.00 WIB. Diundurnya laga itu tidak lepas dari jadwal berdekatan saat bertandang ke markas PS TNI, Minggu (20/11). Dan, harus bertanding Jumat (25/11). Sebelum akhirnya direvisi menjadi 28 Nopember.

Nama Miftahul Hamdi kian mencuat. Itu tidak lepas empat gol yang dilesatkan pemain berdarah Aceh tersebut. Hamdi tercatat adalah pemain kedua yang sukses mencetak Quattrick selama perhelatan TSC 2016. Sebelumnya ada nama striker Sriwijaya FC, Beto Goncalvez yang melakukan hal serupa. Menariknya, Beto juga melakukannya ke gawang PS TNI di pekan ke-14. Namun, yang membuat quattrick Hamdi berbeda adalah pengidola Cristiano Ronaldo tersebut melakukannya saat laga tandang dan di usia yang belum genap 21 tahun.

"Ini jadi bukti bila kami masih layak diperhitungkan baik di kandang maupun tandang. Dan, kedepan terus belajar untuk menjadikan saya lebih baik lagi kedepannya," tegas Hamdi. Padahal dia sendiri mengaku tidak ada feeling akan mencetak sampai empat gol. Ia mengatakan hanya berusaha memanfaatkan kesempatan yang diberikan tim pelatih Bali United saat dipercaya turun bermain.

Meski demikian Hamdi mengaku belum puas dengan prestasi yang ia torehkan. Ia mengaku akan terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Hamdi mewanti-wanti agar kemenangan ini tak membuat timnya kehilangan fokus. Ia berharap, Serdadu Tridatu  bisa melanjutkan hasil positif yang diperoleh dari laga kontra PS TNI.

"Semoga di pertandingan berikutnya kami bisa kembali meraih hasil positif. Kami tidak boleh cepat puas dan harus terus kerja keras karena saya pribadi yakin pertandingan berikutnya pasti akan lebih sulit dari sebelumnya," tandas Hamdi.  dek

Komentar