nusabali

Ambisi Wujudkan Tiket ke Final

Bali United vs Persib pada Leg Kedua Championship Series di Bandung

  • www.nusabali.com-ambisi-wujudkan-tiket-ke-final

Para pemain hanya memiliki waktu tiga hari setelah laga pertama semi final di Bali. Fokus kami melihat kondisi pemain dan recovery pemain agar tidak ada yang cedera.

GIANYAR, NusaBali
Bali United tetap memiliki ambisi meraih tiket ke final championship series Liga 1 musim 2023/2024. Hal itu terlihat setelah pelatih Stefano 'Teco' Cugurra memberangkatkan 23 pemain utama ke Bandung, Jawa Barat. 

Ya, Bali United gantian berlaga di kandang Persib, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) malam ini, pukul 20.00 Wita. Skuad Serdadu Tridatu pun menargetkan kemenangan penuh, meski pada laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 lawan Maung Bandung, di di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5) lalu.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga mengatakan, timnya akan melakoni laga tandang pada putaran kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024,di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu malam. setelah pada laga pertama bermain imbang 1-1. 

"Total 23 pemain kami yang berangkat ke Bandung demi membawa misi penuh meraih tiket final kompetisi Liga 1 musim ini," kata Teco, Jumat (17/5).

Di saat misi poin penuh meraih tiket final, Teco mengungkapkan, skuad asuhannya justru tidak memiliki banyak waktu persiapan setelah laga pertama ditahan Maung Bandung 1-1. Menurut Teco, anak asuhnya hanya memiliki waktu tiga hari setelah laga pertama semi final di Bali.

"Fokus kami melihat kondisi pemain dan recovery pemain agar tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan tim bisa bermain bagus dan fokus untuk meraih hasil positif," ungkap Teco.

Dalam laga itu, suporter tim tamu yaitu Bali United juga diharapkan tidak hadir ke markas dari Persib, demi menghormati regulasi kompetisi musim ini. Pertemuan kali kedua semi final ini akan menemukan tim terbaik untuk mendapatkan satu tiket babak final pada pekan depan.

Menurut Teco, bermain di hadapan suporter Persib, Bali United tidak gentar untuk bermain menyerang demi memperoleh hasil positif. Bahkan laga nanti, kata Teco, tidak menciutkan nyali penggawa Serdadu Tridatu untuk tetap bertanding secara normal.

"Kami sudah tahu regulasi, bisa extra time, bisa adu penalti, kami sudah siapkan pemain yang bisa bantu kami untuk itu," kata Teco.

Pelatih asal Brasil itu juga berharap sang pengadil lapangan berlaku obyektif dalam mengambil keputusan. Apalagi Video Assistant Referee (VAR) sudah diterapkan di Indonesia dapat menjadi modal penting dalam meraih keadilan di lapangan tengah. 

Menurutnya, pertandingan kedua tim akan menarik, meski memiliki waktu singkat dalam persiapan dari laga pertama. Teco menegaskan, pihaknya hanya fokus di recovery agar pemain tidak ada yang cedera.

“Kami ingin menang dan Persib juga mau menang, mudah-mudahan wasit yang pimpin pertandingan dengan wasit di VAR bisa punya keputusan bagus sehingga tim yang main bagus bisa keluar sebagai pemenang," kata Teco.

Teco mengakui beberapa pemain Persib yang menonjol, namun semuanya memiliki kualitas dan harus diwaspadai. Dia mengatakan, tidak hanya mewaspadai satu pemain saja. Mungkin ada pemain yang banyak cetak gol seperti David (Da Silva) dan Ciro (Alves).

“Pemain lain juga punya kualitas jadi kami tetap harus mewaspadai semua pemain," kata Teco. dar 

Komentar