nusabali

Juve vs Napoli Berebut Trofi Piala Super

  • www.nusabali.com-juve-vs-napoli-berebut-trofi-piala-super

ROMA, NusaBali
Juventus dan Napoli akan berlaga di final Piala Super Italia Edisi ke-33, di Mapei Stadium, Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Kamis (21/1) dinihari Wita.

Juventus juara bertahan Serie A dan pemegang rekor delapan gelar Supercoppa. Namun pada edisi sebelumnya, Juventus dikalahkan Lazio 1-3.  Sedangkan Napoli juara Coppa Italia 2019/2020 dan dua kali menjuarai Piala Super pada 1990 dan 2014.

Pada laga laga Serie A akhir pekan lalu, Juventus dan Napoli meraih hasil yang kontras. Juventus kalah 0-2 di kandang Inter Milan, dan Napoli menang telak 6-0 atas Fiorentina. Adu strategi antara Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso menjadi salah satu sisi menarik di laga ini.

Pirlo dan Gattuso adalah mantan tandem di AC Milan dan tim nasional Italia. Dulu, Gattuso berperan sebagai gelandang 'pelindung' bagi regista Pirlo di lini tengah. Sekarang, mereka akan berusaha saling mengalahkan dari pinggir lapangan.

Juventus dan Napoli punya nama besar yang terlalu sayang jika tercoreng dengan kekalahan. Pada lima laga terakhir, Juventus menang tiga kali, dan Napoli menang dua kali. Due terakhir Juventus dan Napoli terjadi di final Coppa Italia musim lalu. Saat itu Bianconeribesutan Maurizio Sarri gagal juara. Bermain 0-0 hingga extra time, Napoli menang adu penalti 4-2 dan meraih trofi juara. *

loading...

Komentar