nusabali

Ibra Bawa Milan Jauhi Inter

  • www.nusabali.com-ibra-bawa-milan-jauhi-inter

MILAN, NusaBali
Bintang sepakbola Swedia Zlatan Ibrahimovic (39 tahun) membawa AC Milan untuk memelihara keunggulan tiga poin atas rival terdekatnya, Inter Milan, di pucuk klasemen Liga Italia.

Ibrahimovic mencetak dua gol saat Milan mengalahkan Cagliari 2-0, pada laga putaran ke-18 Liga Italia Serie A, di Sardegna Arena, Selasa (191) dinihari Wita.

Kini AC Milan meraih 43 poin, usai sempat disamai Inter dengan 40 poin yang menang atas 2-0 Juventus pada Minggu lalu. Sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-17 dengan 14 poin.

Laga baru berusia tujuh menit saat Milan mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Charalambos Lykogiannis terhadap Ibrahimovic. Ibrahimovic sendiri yang mengeksekusi penalti dan ia sukses menunaikan tugasnya.

Milan kemudian menggandakan keunggulannya melalui gol kedua Ibrahimovic pada menit ke-52. Pemain Swedia itu menerima umpan terobosan dari Calabria, dan menyelesaikan peluang untuk menjadi gol. Wasit sempat memutuskan ia berada dalam posisi offside, namun tinjauan VAR membuat wasit berbuah pikiran dan mengesahkan gol itu.

Kontribusi maksimal Ibrahimovic untuk AC Milan mengejutkan pelatih Milan Stefano Pioli. Ibrahimovic mencetak dua gol Milan, dengan satu dari titik putih, dan satu lagi memanfaatkan umpan Davide Calabria.  Dua gol itu membuat Ibrahimovic membukukan rekor baru, diantaranya

selalu mencatatkan diri di papan skor dalam sembilan laga beruntun saat jadi starter. Rata-rata gol Ibrahimovic di AC Milan pada Liga Italia musim ini 1,5 gol tiap laga. Catatan Ibrahimovic itu yang tertinggi di lima liga besar Eropa.

Penampilan Ibrahimovic itu membuat Pioli berdecak kagum. Taktik Milan disebutnya menjadi lebih banyak kembalinya eks pemain Juventus dan Inter Milan itu.

"Dia seorang juara dalam semua hal yang dilakukan. Dengan kembalinya dia, kami mempunyai kemungkinan taktik lain dan kami sangat senang bisa memilikinya," kata Pioli.

"Dia masih terus membuat saya terkejut, meski saya mengenalnya dengan baik. Kami mesti mengharap yang kemampuan terbaiknya, tapi hari ini dia juga melakukan suatu hal terbaik lebih dari itu," kata Pioli.

Kini Ibrahimovic membukukan 12 gol bagi AC Milan di Liga Italia. Bersama Ciro Immobile dan Romelu Lukaku, Ibrahimovic menempel Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan catatan 15 gol. *ant

loading...

Komentar