nusabali

Pramuka Buleleng Semprot Disinfektan dan Bagi Masker

  • www.nusabali.com-pramuka-buleleng-semprot-disinfektan-dan-bagi-masker

SINGARAJA, NusaBali
Sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng bersama dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.

Penyemprotan disinfektan difokuskan di sejumlah titik di wilayah Kota Singaraja, Sabtu (26/12). Di antaranya di Taman Kota Singaraja, Eks Pelabuhan Buleleng, Pantai Penimbangan, Pantai Happy, di sepanjang Jalan Ngurah Rai, Jalan Diponegoro, Jalan Dewi Sartika, dan beberapa tempat lainnya di Kota Singaraja.

Pada kegiatan penyemprotan kali ini, Pramuka Buleleng melibatkan empat Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Buleleng, yakni Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buleleng, Dinas Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Ada empat mobil yang dikerahkan yang berasal dari OPD tersebut dalam penyemprotan disinfektan kali ini. Masing-masing mobil sudah memiliki rute berbeda yang telah ditentukan. Selain melakukan penyemprotan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian masker untuk masyarakat sekitar.

Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Buleleng sekaligus Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan dan juga pembagian masker ini merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng.

Menurut Gede Suyasa yang juga menjabat sebagai Sekda Buleleng ini, penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat Buleleng sudah semakin baik. "Walaupun masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan benar, namun kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Prokes semakin baik," katanya.

"Mudah-mudahan dengan dilakukannya kegiatan ini, kasus Covid-19 di Buleleng bisa landai kembali. Kami dari pemerintah yakin itu bisa mengurangi tingkat penularan jika semua lapisan masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin memakai masker," tandas Gede Suyasa, usai memimpin apel kegiatan.*cr75

Komentar