nusabali

Lima Daerah Dukung De Gadjah

Jelang Musorprov Pertina Bali

  • www.nusabali.com-lima-daerah-dukung-de-gadjah

DENPASAR, NusaBali
Ketua Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya atau yang biasa disapa De Gadjah mendapat dukungan dominan dari Pengkab dan Pengkot Pertina di Bali.

Dari Sembilan Pengkab/Pengkot, lima diantaranya mendukung Ketua Pengkot Pertina Denpasar itu maju sebagai ketua umum Pertina Bali, pada Musyawarah Provinsi (Musprov), 20 Desember.

Dengan modal yang cukup kuat itu, kata De Gadjah, dirinya yakin akan bertarung di Musprov Pengprov Pertina Bali. Apalagi dukungan dari para senior dan insan petinju di Bali juga cukup kuat mengarah ke De Gadjah.

"Secara mental dan pribadi saya siap maju di Musprov. Semoga saja tidak diundur. Karena ini juga menyesuaikan jadwal Musyawarah Nasional PB Pertina," kata De Gadjah,  Jumat (11/12).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu, semangat dirinya maju menjadi ketua umum Pertina tak lepas dari dukungan senior. Ada Ketum Pengprov sebelumnya Nyoman Adi Wiryatama dan Hari Soto. Dia sendiri maju sebagai Ketum Pertina Bali didasari atas niat baik dan iklas membangun.

Artinya, De Gadjah  tidak mencari makan di Pertina Bali, melainkan memberi makan untuk organisasi. Itu semua atas dasar keinginan pengabdian untuk kebesaran tinju di Bali. Semua ini atas dasar niat membangun. Demi kemajuan prestasi tinju Bali. Hanya saja Musorprov harus menunggu Musyawarah Nasional.

De Gadjah pun menambahkan, dukungan lima Pengkab Pertina Bali itu dari Gianyar, Klungkung, Karangasem, Jembrana, dan Denpasar. Apalagi dukungan serupa juga diyakini akan datang dari Pengkab Pertina Badung. Selama ini,  komunikasi De Gadjah juga bagus dengan Turah Pong dan Turah Joko. Sehingga Badung pun diyakini akan memberikan dukungan kepadanya.

"Saya yakin akan dapat tambahan restu dari Pengkab Pertina Badung. Sayak akan datang kerumahnya memohon dukungan. Apalagi dia senior saya di Pertina Badung," tutur De Gadjah.

Menurutnya, hingga kini yang belum memberikan dukungan adalah Tabanan, Buleleng, dan Bangli. Namun De Gadjah sangat yakin mampu menahkodai Pengprov Pertina Bali atas restu para sesepuh dunia tinju dan insan Pertina tinju di Bali. Bahwa membangun tinju harus didasari dengan pengorbanan. *dek

Komentar