nusabali

Mou Senang Pemain Tak Puas

Chelsea vs Spurs Berakhir Imbang

  • www.nusabali.com-mou-senang-pemain-tak-puas

LONDON, Nusa Bali
Big match Chelsea vs Tottenham Hotspur, yang berakhir Senin (30/11) dinihari Wita, tuntas imbang 0-0.

Menurut Jose Mourinho, para pemain Spurs menunjukkan ketidakpuasan saat di ruang ganti. Karena itu, Mourinho pun menyebutkan Spurs seperti ‘kuda poni’ yang bersaing dengan para kuda besar.

Ya, harapan tinggi mengiringi duel antara Chelsea dan Spurs ini. Sebab, laga tersebut menjadi duel dua tim papan atas Premier League yang sama-sama sedang dalam laju impresif dan berpacu dalam pertburuan gelar.

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang bersih. Meski Chelsea sempat mengancam lewat upaya Mason Mount di menit-menit akhir, yang digagalkan Hugo Lloris. Namun laga itu jadi catatan Spurs untuk pertakali pertama tak mencetak gol di Premier League musim ini.

Namun tambahan satu angka itu cukup mengembalikan Spurs ke puncak klasemen Liga Inggris. Harry Kane dkk di posisi teratas dengan 21 poin dari 10 laga, unggul selisih gol atas Liverpool yang punya jumlah poin sama.

Manajer Spurs Jose Mourinho menilai hasil seri di Stamford Bridge biasanya bagus untuk timnya. Namun, kali ini dia menyebutkan anak-anak didiknya tidak puas hanya dapat satu poin dari kandang Chelsea.

"Kami tidak dapat banyak peluang, tapi berapa banyak yang mereka punya? Itulah yang membuat saya benar-benar senang. Meski begitu kami tidak senang dengan hasil imbang di Stamford Bridge," kata Mou, sebutan lain Jose Mourinho.

Lebih jauh Mourinho menyebut Spurs hanya kuda poni dalam persaingan gelar. Namun hasil itu ikut menjaga Spurs di puncak klasemen, menyusul hasil imbang 0-0 Liverpool vs Brighton & Hove Albion sebelumnya.

Spurs dan Liverpool sama-sama memiliki 21 poin dari 10 laga, disusul Chelsea dengan 19 poin di posisi tiga. Leicester City berpeluang menyamai poin Tottenham dan Liverpool kala menghadapi Fulham, Selasa (1/12) dinihari WIB.

Namun manajer Chelsea Frank Lampard percaya Spurs juga pantas disebut kandidat kuat juara kali ini. Menurutnya, Spurs sudah di puncak klasemen. Kalau Chelsea kandidat juara, kata Lampard. Spurs juga seharusnya kandidat.

"Bukan cuma kami, Tottenham dan Liverpool, yang ada di persaingan,"kata Lampard.  Musim ini, kata Lampard, Chelsea yang ditangani Lampard dijagokan terlibat dalam persaingan gelar usai berbelanja lebih dari 200 juta paun untuk merekrut Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz, hingga Ben Chilwell.

Sedangkan Spurs berbelanja jauh lebih hemat, sekitar 65 juta paun untuk membeli Sergio Reguilon, Matt Doherty, Pierre-Emile Hojberg, dan Joe Rodon. Klub London utara itu juga meminjam Gareth Bale dan Carlos Vinicius. *

loading...

Komentar