nusabali

Gagal Kendalikan Situasi, Manchester United Ditaklukkan Chelsea

  • www.nusabali.com-gagal-kendalikan-situasi-manchester-united-ditaklukkan-chelsea

LONDON, NusaBali - Pelatih Eric Ten Hag menyesalkan timnya gagal mengendalikan situasi pada akhir babak kedua yang menyebabkan Manchester United (MU) kalah 3-4 dari Chelsea, dalam lanjuta Liga Prime Inggris pekan ke-30 di Stamford Bridge, London, Jumat (5/4) dinihari Wita.

MU sempat memimpin 3-2 hingga menjelang akhir babak kedua, namun dua gol Cole Palmer pada menit tambahan justru membalikkan keadaan menjadi tiga poin untuk tim tuan rumah.

"Ini performa tim dan bisa saja menyalahkan ke salah satu pemain. Tapi ini bukan tentang itu. Ini tentang performa tim. Seperti yang saya katakan, sebagai sebuah tim, di saat-saat seperti itu, ketika keadaan menjadi kacau, mereka harus menghadapinya tapi kami tidak melakukannya," kata Ten Hag, di laman resmi Klub, Jumat (5/4).

Kendati demikian, Ten Hag ingin skuadnya mengambil pelajaran penting dari kekalahan itu untuk bangkit dalam delapan laga tersisa.

Menurut Ten Hag, penampilan timnya benar-benar kemunduran, tapi harus tetap menghadapinya, lalu bangkit kembali.

Soal tambahan waktu yang semula delapan menit namun Chelsea bisa mencetak gol pada menit 100 dan 101, Ten Hag berseloroh, "Saya tidak tahu dari mana mereka mendapat delapan menit itu."

Sementara itu, pelatih Chelsea Mauricio Pochettino kehabisan kata-kata untuk memuji Cole Palmer yang mencetak tiga gol untuk kemenangan 4-3 Chelsea atas MU.

Cole Palmer yang didatangkan dari Manchester City awal musim ini tampil dalam 25 pertandingan liga untuk Chelsea. Dia mencetak 16 gol dan delapan assist yang membuatnya menjadi andalan baru untuk lini depan The Blues.

"Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya kehabisan kata-kata tentang dia. Hari ini dia sudah menunjukkan mentalitas dan kualitasnya," kata Mauricio Pochettino, Jumat WIB.

Pochettino yakin Palmer dapat mencetak gol saat pertandingan menyisakan waktu dua menit. Palmer kemudian membuktikannya dengan gol dari titik putih pada menit ke-110 imbas pelanggaran Diego Dalot kepada Noni Madueke.

Pemain lulusan akademi Manchester City berusia 21 tahun itu kemudian membungkus kemenangan 4-3 untuk Chelsea setelah sepakan melengkungnya mengenai tubuh Scott McTominay sekaligus menjadi hat trick pada menit ke-111.

Di sisi lain, Palmer mengatakan determinasi timnya muncul menjelang akhir pertandingan setelah wasit memberikan tambahan waktu delapan menit.

"Ketika delapan menit ditambahkan, itu memberi kami dorongan sekaligus kegilaan,” kata Palmer. ant

Komentar