nusabali

Dua Gol Bunuh Diri Bantu Arsenal ke Puncak

  • www.nusabali.com-dua-gol-bunuh-diri-bantu-arsenal-ke-puncak

LONDON, NusaBali
Dua gol bunuh diri membantu Arsenal mengalahkan Molde dan mengamankan posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga Europa.Dua Gol Bunuh Diri Bantu Arsenal ke Puncak

The Gunners menang 4-1, di Stadion Emirates, London, Jumat (6/11) dinihari Wita.  Sukses Arsenal diikuti dua tim Inggris lainnya, yakni Tottenham Hotspur dan Leicester City. Spurs menang  3-1 di markas Ludogorets, dalam laga putaran ketiga Grup J Liga Europa di Stadion Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria.  Sedangkan Leicester juga menang besar 4-0 atas klub Portugal SC Braga, di King Power Stadium, Leicester..

Saat menjamu Molde, Arsenal tertinggal lebih dulu oleh tembakan melengkung Martine Ellingsen pada menit ke-22. Arsenal menyamakan kedudukan di menit ke-45 lewat gol bunuh Kristoffer Haugen.

Sempat mengawali babak kedua dengan baik, Molde kebobolan gol bunuh diri lagi melalui Sherrif Sinyan ke-62. Gol ketiga Arsenal pada menit ke-69 oleh Nicolas Pepe yang membuat keduduk 3-1. Lalu Willock membuat Arsenal menang 4-1 pada menit 88.

Kemenangan itu membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 9 poin, di atas Molde (6). Dalam laga lain, Rapid Wien menang 4-3 atas Dundalk di Stadion Allianz, Wina, Austria. Kedua tim tetap di posisinya, Rapid di urutan ketiga dan Dundalk juru kunci Grup B.

Laga putaran keempat baru dimainkan pada 26 November setelah jeda internasional, dimana Arsenal bertandang ke markas Molde dan Dundalk menjamu Rapid.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Ludogorets di Grup J di Stadion Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria, Jumat Wita. Hasil itu ditandai sukses Harry Kane mencapai tonggak 200 gol, melalui sundulan menyambut sepak pojok Lucas Moura. Gol itu membuka keunggulan Spurs atas Ludogorets saat laga baru berjalan 13 menit

Kini kapten tim nasional Inggris itu di urutan ketiga daftar pencetak gol Spurs, terpaut delapan gol di belakang Bobby Smith (206) dan 66 gol dari top skor sepanjang masa Jimmy Greaves (266).

Kane membalas jasa Lucas Moura menggandakan keunggulan Spurs menit ke-32. Tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat Claudiu Keseru menit ke-50. Akhirnya Spurs menang 3-1 lewat Giovani Lo Celso.

Kemenangan itu membuat Spurs naik ke puncak klasemen dengan enam poin. Pasalnya, Antwerp dikalahkan 0-1 oleh tim tamu wakil Austria, LASK Linz. Kini Spurs, LASK Linz, dan Anwerp berurutan di posisi 1-2-3, dengan poin 6. *ant

loading...

Komentar