nusabali

Terjun ke Karangasem, Golkar Bali Optimis Massker Unggul

  • www.nusabali.com-terjun-ke-karangasem-golkar-bali-optimis-massker-unggul

DENPASAR, NusaBali
DPD I Golkar Bali optimis dengan peluang kemenangan di Pilkada Karangasem 2020.

Golkar yang mengusung paket I Gusti Ayu Mas Sumatri-Made Sukerana (Massker) optimis pasangan yang diusung bersama koalisi NasDem, Gerindra, Demokrat dan parpol lainnya dua periode memimpin Karangasem.

Golkar Bali pun mengerahkan segala kekuatan di Pilkada Karangasem dengan blusukan di Gumi Lahar selama 2 hari pada 1-2 Oktober 2020 bersama relawan. Upaya menggempur Pilkada Karangasem melibatkan elite DPD I Golkar Bali dan kekuatan partai demi memenangkan tarung head to head dengan paket I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Dana-Dipa) yang diusung PDIP bersama Hanura. Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Sabtu (3/10) mengatakan turun di beberapa desa dan kecamatan di Karangasem.

"Kita turun di beberapa desa dan kecamatan, antusias masyarakat Karangasem mendukung paket Massker sangat signifikan. Kami optimis dari aspirasi rakyat dan kegiatan kami turun di Karangasem bersama kader Golkar Bali optimis Massker akan memimpin 2 periode," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Sugawa Korry juga mengatakan selain blusukan di desa dan kecamatan, Golkar Bali juga mengkonsolidasikan kekuatan tokoh Golkar di Karangasem, yakni mantan Ketua DPD II Golkar Karangasem yang juga mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg, dan relawan memenangkan Pilkada Karangasem. "Pak Geredeg dengan I Gusti Made Tusan (suami Cabup IGA Mas Sumatri) bekerja dengan solid di Karangasem. Soliditas Paslon, relawan dan tokoh-tokoh di Karangasem untuk mendukung Massker sangat signifikan. Kami yakin suara Massker di Karangasem sangat signifikan nanti," tegas Sugawa Korry didampingi Wakil Ketua OKK DPD I Golkar Bali yang juga Ketua Tim Pilkada serentak 9 Desember 2020 DPD I Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara.

Hanya saja Sugawa Korry tidak detail membeber di mana saja desa dan kecamatan yang disasar dalam mendulang kemenangan Massker di Pilkada Karangasem. "Kita turun ada strategi. Kekuatan relawan, kader, anggota fraksi di Karangasem semuanya bahu membahu bekerja. Yang jelas kekompakan relawan dan tim pemenangan sangat terjaga," tegasnya.

Sementara Ketua Tim Pilkada Golkar Bali, Dewa Suamba Negara, secara terpisah mengatakan dari hasil survei internal yang dilakukan Golkar dan partai koalisi saat ini dukungan masyarakat Karangasem untuk Massker sangat signifikan. "Hasil survei kami secara internal dukungan rakyat untuk Massker sangat signifikan. Kalau kondisi ini terjaga bahkan bisa ditingkatkan maka optimisme Massker dua periode akan terwujud," ujar mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali ini.

Suamba Negara menyebutkan soliditas tim pemenangan, relawan, sangat berdampak pada dukungan rakyat. Apalagi selama 5 tahun memimpin Karangasem Mas Sumatri sudah banyak berbuat untuk kepentingan rakyat Karangasem. "Sekarang diperlukan inovasi, mengamankan pendukung fanatik Massker, kesiapan saksi saat pemilihan hingga mengawal suara di Pilkada 9 Desember 2020 nanti para relawan sudah siap," tegas politisi asal Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini. *nat

loading...

Komentar