nusabali

GMT Ingin Ulang Sukses Pilkada Karangasem 2015

Gelar Konsolidasi Dukungan Kandidat Cabup Gusti Parwata

  • www.nusabali.com-gmt-ingin-ulang-sukses-pilkada-karangasem-2015

AMLAPURA, NusaBali - Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Karangasem kembali turun gunung menyongsong perhelatan Pilkada Karangasem, 27 November 2024 mendatang. Kali ini Relawan GMT akan habis-habisan mendukung I Gusti Putu Parwata sebagai Calon Bupati (Cabup) Karangasem. Gusti Parwata yang akrab dipanggil Gus Par ini dikenal sebagai seorang kontraktor dan putra mantan Bupati Karangasem periode 2015-2020, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

GMT pun merapatkan barisan alias konsolidasi bersinergi dengan sejumlah mantan Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemkab Karangasem untuk menyamakan persepsi yang dikoordinasikan Penasihat GMT I Gusti Made Tusan di Sekretariat GMT Karangasem, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (14/4).

Gusti Made Tusan memberikan arahan akan mengulang sejarah Pilkada Karangasem 2015 yang didukung GMT dan koalisi Partai NasDem 5 kursi, bersama Partai Hanura hanya 2 kursi dan PKPI sebanyak 2 kursi, mampu memenangkan jabatan Bupati Karangasem yang dijabat I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa.

Kali ini katanya, kembali Partai NasDem dengan kekuatan 5 kursi, tinggal menggalang koalisi agar mampu memenuhi minimal 20 persen kursi dari 45 kursi di DPRD Karangasem untuk memenuhi syarat mendaftarkan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem di KPU Karangasem. “Secara psikologis, kita sudah berpengalaman memenangkan jabatan Bupati/Wakil Bupati Karangasem, kali ini kembali akan memenangkan jabatan itu untuk Karangasem agar lebih baik,” jelas Gusti Tusan.

Hadir dalam acara ini mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Ketua DPRD Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, konsultan AA Parwata, mantan Kepala Dinas Kebudayaan Karangasem I Putu Arnawa, mantan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem I Gusti Gede Rinceg, dan mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Karangasem I Ketut Kanginan Subandi, Koordinator Kecamatan (Korcam) GMT Kecamatan Rendang I Made Agus Kertiana, Korcam GMT Kecamatan Selat I Gusti Agung Ngurah Putra, Korcam GMT Kecamatan Sidemen I Wayan Diarsa, Korcam GMT Kecamatan Manggis I Wayan Gede Susila, Korcam GMT Kecamatan Abang I Nyoman Karta Ariana, Korcam GMT Kecamatan Kubu I Wayan Rumantik, dan relawan lainnya.

Segenap Korcam GMT menyarankan di Pilkada Karangasem nanti agar efisien biaya. Mantan Kadis Kebudayaan I Putu Arnawa mengingatkan pentingnya menaikkan elektabilitas I Gusti Putu Parwata dengan pasang baliho, ekspose di media, hal itu sangat mempengaruhi calon pemilih. “Siapa yang menguasai komunikasi dialah akan menang,” katanya. Bila perlu katanya, digelar lomba video soal potret kemiskinan di Karangasem, sehingga ke depan tepat sasaran yang akan diperjuangkan. 7 k16

Komentar