nusabali

Suyasa Dideklarasikan Jadi Cabup Karangasem

  • www.nusabali.com-suyasa-dideklarasikan-jadi-cabup-karangasem

AMLAPURA, NusaBali - Ketua DPC Gerindra Karangasem yang juga Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Suyasa dideklarasikan sebagai bakal Calon Bupati (Cabup) Karangasem di Pilkada Karangasem, 27 November 2024. 1.000-an orang terdiri atas para tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Kubu datang menyatakan sikap dukungan terhadap Suyasa untuk maju di Pilkada Karangasem 2024.

Deklarasi itu berlangsung di Lapangan Voli Celebong Center, Banjar/Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, Karangasem, Sabtu (13/4) malam. Deklarasi itu juga bersamaan dengan acara ulang tahun (Ultah) ke-17 putra pertama anggota DPRD Karangasem I Putu Deni Suryawan Giri, yakni I Gede Wiguna Yudistira Giri. Sejumlah perwakilan tokoh se-Kecamatan Kubu hadir dalam acara ini, seperti I Made Budiarta dari Banjar Bukit, Desa Sukadana, Jro Mangku Rahayu dari Desa Tulamben, I Nyoman Niada dari Desa Dukuh, I Gede Sukapa dari Desa Kubu, I Made Dirtayasa dari Desa Baturinggit, Jro Mangku Kaji dari Desa Sukadana, Jro Mangku Tutut dari Desa Ban, I Komang Diarta dari Desa Tianyar, I Gede Juliawan dari Desa Tianyar Tengah dan Jro Mangku Srigenep dari Desa Tianyar Barat.

Juga hadir, caleg DPR RI terpilih dari Gerindra Dapil Bali I Dewa Gede Agung Widiarsana, caleg DPRD Karangasem terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kubu I Gede Agus Riza Rianoka meraih 5.142 suara, caleg terpilih dari Dapil Kecamatan Kubu I Putu Deni Suryawan Giri yang meraih 3.844 suara, serta caleg DPRD Karangasem terpilih dari Dapil Kecamatan Abang I Nengah Karyawan yang meraih 3.404 suara.

Sejumlah tokoh masyarakat dari 9 desa itu pun sepakat mendorong I Nyoman Suyasa sebagai bakal calon Bupati Karangasem setelah mampu menaikkan perolehan kursi Gerindra di DPRD Karangasem dari 5 kursi di Pemilu 2019 menjadi 9 dari 45 kursi DPRD Karangasem di Pemilu 2024 atau 20 persen. Dengan raihan ini Gerindra bisa mengusung calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem secara mandiri. 

"Kami siap memenangkan I Nyoman Suyasa di Kecamatan Kubu di Pilkada Karangasem," ujar I Nyoman Niada, tokoh asal Desa Dukuh. Warga pun antusias dan mengelu-elukan Suyasa. Tak lupa mereka menitipkan aspirasi agar memperjuangkan kepentingan masyarakat Kecamatan Kubu, terutama kebutuhan air bersih, dan peningkatan kualitas jalan raya. 

Anggota DPRD Karangasem asal Desa Dukuh, Kecamatan Kubu, I Putu Deni Suryawan Giri mengapresiasi aspirasi masyarakat Kecamatan Kubu untuk berjuang bersama di Pilkada Karangasem 2024. "Jika Kecamatan Kubu menginginkan kemajuan, calon Bupati Karangasem paling menjanjikan adalah I Nyoman Suyasa, Kecamatan Kubu siap memenangkan itu dan saya jaminannya," jelas Suryawan Giri.

Suyasa yang hadir langsung dalam acara itu merasa terharu dapat dukungan warga yang datang. Sebab sebelumnya jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu dia telah menjelajahi 9 desa di Kecamatan Kubu, sehingga aspirasi masyarakat Kecamatan Kubu telah diinventarisasi untuk diperjuangkan di kepemimpinan Bupati Karangasem 2024-2029 mendatang. "Saya sendiri tidak menyangka dapat dukungan antusias warga, ini baru awal dan memberikan harapan, mari berjuang bersama untuk kemajuan Kecamatan Kubu," pintanya. Di Pileg 2024, Partai Gerindra mampu meraih 11.337 suara di Kecamatan Kubu, sedangkan total di Kabupaten Karangasem meraih 50.164 suara. 7 k16

Komentar