nusabali

Bernafsu Jadi Bupati Karangasem, Suyasa Kumpulkan Tokoh Masyarakat

  • www.nusabali.com-bernafsu-jadi-bupati-karangasem-suyasa-kumpulkan-tokoh-masyarakat

'Sekarang kelompok lain yang memegang bola, pada saatnya yang tepat, bisa saya yang mengendalikan bola itu (menjadi bupati,red)'

AMLAPURA, NusaBali

DPC Gerindra Karangasem rapatkan barisan dengan mengundang tokoh masyarakat, di kediaman Ketua DPC Gerindra Nyoman Suyasa, di Banjar Perasi Kangin, Desa Pertima, Karangasem, Selasa (28/3). Kumpul para tokoh ini menjadi ajang mematangkan target Gerindra rebut 9 kursi DPRD Karangasem di Pemilu Legislatif 2024.

Bahkan, Suyasa terang-terangan menyatakan siap merebut kursi Bupati Karangasem di Pilkada 2024 dengan soliditas saat ini. “Bukan saja mengajak kader partai, juga mengajak segenap tokoh masyarakat guna memantapkan target 9 kursi, atau 20 persen dari 45 kursi di DPRD Karangasem. Dengan cara ini nanti, Gerindra bisa mengusung sendiri pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem 2024,” ujar Suyasa.

Wakil Ketua DPRD Bali ini menyebutkan, jika pada Pemilihan Presiden (pilpres) yang bersamaan dengan Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2024, Capres Gerindra yakni Prabowo Subianto juga menang, maka berpeluang besar ada perintah DPP agar Gerindra Karangasem merebut kursi bupati/wakil bupati.

Kata Suyasa, berpolitik bagaikan bermain bola. “Sekarang kelompok lain yang memegang bola, pada saatnya yang tepat, bisa saya yang mengendalikan bola itu (menjadi bupati,red),” sesumbar Suyasa.

Sejumlah tokoh masyarakat yang datang kemarin  diantaranya I Nyoman Pardi ST dari Banjar/Desa Kubu, Kecamatan Kubu, I Ketut Suardika dari Banjar Bias, Desa Ababi, Kecamatan Abang, I Nengah Winarta dari Banjar Telaga, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Jro Mangku Darta dari Banjar Kuta Bali, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Dari kumpul para tokoh ini dibahas strategi pemenangan Pemilu 2024.

Sementara soal target 9 kursi DPRD Karangasem, menurut Suyasa diprediksi bakal diwarnai kemunculan para kader perempuan. Srikandi yang sudah disiapkan tarung dan berpeluang merebut kursi yakni incumbent Kadek Weisya Kusmia Dewi yang tak lain adalah istri Suyasa. Sementara pendatang baru ada Ni Komang Molu Indah Juliani dari Kecamatan Selat.

Pada Pileg 2019, Gerindra merebut 5 kursi DPRD Karangasem dengan meloloskan Kadek Weisya Kusmia Dewi dari Dapil Karangasem I, I Wayan Parka dari Dapil Karangasem II, Ida Bagus Adnyana dari Dapil Karangasem III, Putu Deni Suryawan Giri dari Dapil Karangasem V dan I Made Dondo Wijaya dari Dapil Karangasem VI. *k16

Komentar