nusabali

Kadek Dimas Siap Kerja Keras di Tim Senior

  • www.nusabali.com-kadek-dimas-siap-kerja-keras-di-tim-senior

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra berharap penyerang muda Bali United Kadek Dimas Satria selalu kerja keras setelah masuk tim senior Bali United.

Bahkan sikap tersebut wajib dimulai dalam latihan tim hingga pertandingan.  Top skorer Bali United U-18 itu diharapkan mampu menjadi pemain terbaik di masa depan. Apalagi pria kelahiran 24 September 2001 itu usianyan sudah menginjak 19 tahun. Teco pun berharap, Kadek Dimas bertambah dewasa dan paham pada tanggungjawab profesinya sebagai pemain sepakbola profesional.

"Dia Kadek Dimas pemain muda yang bagus dan berkualitas. Putra asli Bali tentu punya semangat lebih dan dia harus bekerja keras untuk jadi terbaik. Dia harus berusaha dan punya tekad di tim senior ini," ujar Coach Teco, Jumat (25/9).

Pelatih asal Brasil itu selalu memberikan motivasi untuk selalu bekerja keras dalam latihan bersama tim. Hal itu diharapkan jadi motivasi untuk berusaha menjadi yang terbaik sebagai pemain muda. Apalagi, Kadek Dimas usianya masih di bawah 20 tahun tentu memiliki peluang tampil pada Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Peluang tampil di Liga 1 nanti menjadi ajang pembuktian untuk dapat kembali menembus skuad Garuda Muda," tegas Teco.

Sementara itu Kadek Dimas Satria sudah menjalani latihan bersama para seniornya Bali United. Setelah harus dipulangkan dari skuad Garuda Muda yang berangkat ke Kroasia akhir Agustus lalu, Kadek Dimas langsung menjalani latihan bersama Teco dan pemain Bali United.

"Saya sangat bangga bisa berlatih dengan para senior. Pada musim lalu saya sempat berlatih sekali dengan para senior saat masih menjadi bagian tim muda U-18. Musim ini mungkin saya akan berlatih dengan mereka sebagai satu tim. Hal ini menjadi kebanggan bagi saya," tutur Kadek Dimas.

Bagi Kadek Dimas, adanya Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly menambah motivasinya. Diakui, keduanya pemain bintang dari pemain bintang lainnya. "Mereka juga langganan Timnas. Jadi ada motivasi tersendiri bisa berlatih bersama mereka," papar Kadek Dimas.

Latihan bersama para senior di Bali juga jadi persiapan pribadi untuk kembali masuk skuad Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 tahun depan. Kadek DImas berharap masih ada peluang. Bahkan kini motivasinya kian besar, dan dirinya siap bekerja lebih keras lagi. “Astungkara bisa lolos dan mendapatkan tempat di Timnas U-19," kata Kadek Dimas berharap. *dek

Komentar