nusabali

Teco Puji Duo Bali United di Timnas U-19

  • www.nusabali.com-teco-puji-duo-bali-united-di-timnas-u-19

MANGUPURA, NusaBali
Dua pemain muda Bali United yang tergabung dalam skuad Garuda Muda di Kroasia patut diacungi jempol.

Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna  seakan tidak pernah duduk di bangku cadangan selama tiga laga yang dijalani tim asuhan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-Yong. Bahkan Irfan Jauhari berhasil melesatkan gol pembuka sebelum menutup laga dengan skor imbang 3-3 saat bertemu Arab Saudi, Jumat (11/9).

Melihat dua pemain mudanya langganan starting di Timnas U-19, pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan pujian. Coach Teco sapaan akrabnya, mengakui bila kedua pemain tersebut memang berkualitas. Ia berharap mereka berdua tetap memiliki semangat untuk mengikuti arahan pelatih. "Mereka berdua (Irfan dan Komang Tri) adalah pemain berkualitas. Saya pikir mereka harus tetap punya semangat dalam latihan dan pertandingan yang dijalankan Timnas," ujar Teco.

Timnas U-19 sendiri setibanya di Kroasia akhir Agustus lalu langsung melakukan persiapan dalam kompetisi Internasional U-19 Friendly Tournament 2020. Bulgaria U-19 (kalah 0-3), Kroasia U-19 (kalah 1-7) dan terakhir Arab Saudi U-19 (imbang 3-3).

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September ini.

Sementara itu berbicara soal pandemi Covid-19 yang masih mengancam, Teco berharap apa yang dilakukan Jerman bisa dijadikan rolemodel. Sebagaimana diketahui Jerman dengan kompetisi Bundesliga menjadi Negara pertama yang memulai kembali liga domestik setelah dihentikan Corona. Kini Jerman juga bersiap menggelar musim 2020/2021 dengan kehadiran penonton terbatas di dalam stadion. “Karena mereka sangat sadar, semua menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” kata Teco.

Sementara itu skuad Serdadu Tridatu akan kembali menjalani latihan Senin sore ini di Gelora Tri Sakti, Legian dengan sistem tertutup. Protokol kesehatan yang ketat juga menjadi antisipasi skuad Teco sebelum menjalani kompetisi Liga 1 2020 awal Oktober mendatang. *dek

loading...

Komentar