nusabali

Jika 'Massker' Kalah, IGP Artha Siap Mundur

Kemarin, Bakar Semangat Tim Relawan GMT Bebandem

  • www.nusabali.com-jika-massker-kalah-igp-artha-siap-mundur

AMLAPURA, NusaBali
Jika sampai pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Made Sukerana (Massker) kalah saat Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020 mendatang, Konsultan ‘Massker’ yang juga Ketua DPP Komisi Saksi NasDem, I Gusti Putu Artha menyatakan siap mengundurkan diri. Mundur sebagai pengurus DPP dan mundur sebagai kader NasDem.

“Sebagai bentuk tanggungjawab, jika sampai Massker kalah, saya paling pertama mengundurkan diri sebagai pengurus DPP dan sebagai kader NasDem. Itu berarti saya gagal mengawal Massker,” tegas I Gusti Putu Artha saat memberikan pembekalan di acara pelantikan Tim Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Kecamatan Bebandem, di Sekretariat GMT Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Kamis (27/8).

Namun demikian, IGP Artha mengatakan, untuk di Bali, tidak ada sejarahnya incumbent kalah, termasuk paket Massker. Apalagi selama kepemimpinan Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri, empat kali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) sejak tahun 2016. “Itu artinya pengelolaan keungannya bersih, telah pula mengimplementasikan visi-misi, di antaranya menerbitkan KKC (Kartu Karangasem Cerdas), KKS (Kartu Karangasem Sehat), telah memutus mata rantai generasi gepeng, walau dua kali diterpa badai bencana alam, erupsi Gunung Agung dan Covid-19, tetap tegar terus berjuang untuk menyejahterakan rakyat Karangasem,” katanya.

Terlebih lagi, kata dia, Massker didukung relawan GMT sebagai mesin utama mendulang suara, selain dukungan Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II, 30 anggota DPRD Karangasem, 4 anggota DPRD Bali, dan pasemetonan. “Rasanya tidak ada kamus untuk kalah, mesin politik telah bergerak, secara struktural siap menghadapi Pilkada Karangasem,” tegas mantan Komisioner KPU RI ini.

Sementara itu, mantan Bupati Karangasem I Gede Sumantara yang juga Ketua DPC Demokrat ikut membakar semangat segenap relawan GMT dari Kecamatan Bebandem. “Walau optimis menang, tetapi jangan lengah mesti tetap mewaspadai manuver lawan,” pintanya. Sumantara yang asli Desa Datah, Kecamatan Abang juga mengaku telah bergerak di wilayah Kecamatan Abang.

Sedangkan Penanggungjawab GMT, I Gusti Made Tusan usai melantik Tim GMT Kecamatan Bebandem dan Tim GMT di delapan desa se-Kecamatan Bebandem juga mengingatkan, khusus di Kecamatan Bebandem, saat Pilkada Karangasem 2015, membukukan kemenangan 41,6 persen. Saat itu ada tiga pasangan calon. Dan, pasangan MasDipa (I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa) menang. “Kali ini di Kecamatan Bebandem bukan saja pasang target menang, capaian kemenangan hingga 85 persen,” tegas suami Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri ini. *k16

Komentar