nusabali

PSG Raih Treble Domestik

  • www.nusabali.com-psg-raih-treble-domestik

Kemenangan di Piala Liga Prancis akan menyuntikkan moral tambahan jelang pertempuran lawan Atalanta di Liga Champions. PSG bertekad memenangi empat titel pada musim ini.

PARIS, NusaBali
Usai meraih treble domestic, kini Paris Saint Germain (PSG) mengincar sapu bersih meraih trofi Liga Champions.

Ya, trofi domestik ketiga PSG diraih setelah mengalahkan Olympique Lyon lewat adu penalti 6-5 (0-0), di final Piala Liga Prancis, di Stade de France, Sabtu (1/8) dinihari Wita. Sebelumnya, Les Parisiens menjuarai Ligue 1 dan Coupe de France.

Sedangkan Liga Champions, PSG menjejak perempatfinal usai mendepak Borussia Dortmund agregat 3-2 di babak 16 besar. Selanjutnya, Neymar dkk akan menghadapi kuda hitam, Atalanta, untuk memperebutkan tiket semifinal pada 12 Agustus.

Bek kanan PSG Pablo Sarabia mengatakan, kemenangan di Piala Liga Prancis akan menyuntikkan moral tambahan jelang pertempuran lawan Atalanta di Liga Champions. Dia menegaskan, timnya ingin memenangi empat titel pada musim ini.

"Penting memberikan kesan bagus dan memperlihatkan ritme yang bagus sebelum laga Liga Champions. Kemenangan ini memberikan kami kepercayaan diri. Ada rasa percaya diri besar di dalam tim. Sekarang kami siap secara fisik untuk laga melawan Atalanta,"kata Sarabia.

Meskipun di atas kertas diunggulkan, PSG tetap harus mewaspa pada Atalanta, yang kini sedang on fire usai jadi tim paling produktif di Serie A. Apalagi PSG diterpa badai cedera, usai tiga pemainnya tumbang di final Piala Liga Prancis. Ketiganya adalah Mauro Icardi, Layvin Kurzawa dan Thiago Silva. Mereka menyusul Kylan Mbappe, yang cedera pergelangan saat final Piala Prancis.  

Icardi ditarik keluar lapangan di menit ke-58 digantikan Pablo Sarabia. Sedangkan Kurzawa dan Silva mengalami masalah pada pahanya. Keduanya masing-masing digantikan Thilo Kehrer dan Leandro Paredes.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, dilaporkan mengganti Silva demi menjaga kebugaran bek asal Brasil ini setelah bermasalah di paha kirinya itu. Hingga kini, belum ada kabar terbaru soal perkembangan cedera ketiga pemain tersebut

Kondisi ini patut membuat PSG cemas. Pasalnya, mereka akan tampil di Liga Champions. Mbappe bahkan dikabarkan kecil bisa tampil di laga tersebut dan diperkirakan menepi tiga pekan untuk memulihkan cederanya.

Sukses di Piala Liga Prancis di musim 2019/2020 ternyata PSG menjadi juara terakhir. Sebab Piala Liga Prancis akan ditiadakan mulai musim depan, untuk mengurangi kepadatan jadwal kompetisi. *

loading...

Komentar