nusabali

Barcelona Menang Dramatis 3-2 di Kandang PSG

  • www.nusabali.com-barcelona-menang-dramatis-3-2-di-kandang-psg

PARIS, NusaBali.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (9/4) malam waktu setempat.

Kedua tim bermain sengit sejak awal pertandingan. PSG sempat unggul 2-1 melalui gol Ousmane Dembele dan Vitinha, namun Barcelona mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Raphinha dan satu gol Andreas Christensen.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Barcelona untuk lolos ke semifinal. Blaugrana akan menjamu PSG di leg kedua di Camp Nou pada 17 April mendatang.

Jalannya Pertandingan

PSG langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Kylian Mbappe dan Marco Asensio mengancam gawang Barcelona, namun masih bisa dihalau Marc-Andre ter Stegen.

Barca baru bisa mengancam pada menit ke-37. Robert Lewandowski memberikan umpan kepada Lamina Yamal, dan sepakan Yamal yang ditepis Donnarumma disambar Raphinha untuk menjadi gol.

Namun, PSG langsung membalas di babak kedua. Dembele, yang merupakan mantan pemain Barcelona, menyamakan kedudukan pada menit ke-48.

Tiga menit kemudian, PSG berbalik unggul melalui gol Vitinha.

Barca tidak tinggal diam. Raphinha kembali mencetak gol pada menit ke-62 untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-77, Barcelona akhirnya berbalik unggul. Andreas Christensen memanfaatkan sepak pojok Ilkay Gundogan untuk mencetak gol dengan sundulan.

PSG berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan, namun tidak berhasil. Skor 3-2 untuk Barcelona pun bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji performa timnya yang mampu bangkit dari ketertinggalan.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami menunjukkan karakter dan mentalitas yang luar biasa," kata Xavi.

"Kami masih memiliki leg kedua di Camp Nou, dan kami harus tetap fokus untuk menyelesaikan pekerjaan," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih PSG, Luis Enrique, mengaku kecewa dengan hasil pertandingan.

"Kami membuat beberapa kesalahan yang tidak seharusnya kami lakukan," kata Enrique.

"Kami masih memiliki peluang untuk lolos di leg kedua. Kami harus bermain lebih baik dan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik," tegasnya. *ant

Susunan Pemain

PSG: Donnarumma; Marquinhos, Kimpembe, Bernat; Mendes, Danilo (Herrera 80'), Verratti (Gueye 70'), Vitinha; Draxler (Sarabia 70'), Mbappe, Di Maria (Neymar 57').

Barcelona: ter Stegen; Araujo, Pique (Christensen 73'), Alba; Dest, Busquets (Pedri 61'), de Jong, Gavi (Nico 85'); Fati (Torres 76'), Lewandowski, Raphinha (Dembele 89').

Komentar