nusabali

Didukung Finansial Kuat, Xavi Favoritkan PSG Lolos

  • www.nusabali.com-didukung-finansial-kuat-xavi-favoritkan-psg-lolos

BARCELONA, NusaBali - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai Paris Saint-Germain (PSG) merupakan tim favorit untuk lolos dari babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, PSG memiliki kekuatan finansial mumpuni.

Barcelona yang lima kali juara Liga Champions akan menghadapi PSG yang diasuh mantan pelatih Blaugrana, Luis Enrique, dalam babak perempatfinal pada 11 dan 17 April 2024.

"Saya akan memberi mereka label favorit. Kami memenangkan lebih banyak Liga Champions, namun kondisi ekonomi klub PSG, kepemilikan pemain lebih baik jika dibandingkan kami, situasinya tidak sama,” kata Xavi, Minggu (17/3).

Untuk itu, Xavi mendorong skuad Barcelona membuktikan, mereka dapat tampil lebih baik meski tak memiliki skuad mewah seperti PSG.

Xavi ingin timnya berbicara di lapangan dengan menunjukkan bakat dan nilai.

PSG pernah mengalahkan Barcelona 5-2 pada musim 2020-2021 di 16 besar. Namun Barcelona saat dilatih Luis Enrique itu mampu mencetak sejarah saat membalikkan kedudukan dari kalah 0-4 menjadi menang 6-1 pada musim 2016-17.

Xavi tidak ingin menengok ke belakang karena skuad Barcelona saat ini sudah berbeda jauh saat masih ditukangi Luis Enrique. DIa menilai, PSG adalah tim kuat yang sulit dihadapi.

"Ini sangat sulit, mereka adalah salah satu tim terberat yang pernah kami hadapi. Saya mengenal Luis Enrique dan stafnya dengan sangat baik, dia pelatih yang brilian, dan mereka bekerja dengan sangat baik, meski saya tetap punya keyakinan dan harapan,” kata Xavi. ant

Komentar