nusabali

Mike Tyson ‘Takut’ Lawan Karate Kid

Pede Hajar Rocky Balboa hingga Conor McGregor

  • www.nusabali.com-mike-tyson-takut-lawan-karate-kid

NEW YORK, NusaBali
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, kembali mendapat atensi dunia setelah mengumumkan dirinya akan keluar pensiun untuk menghadapi Roy Jones Jr pada sebuah laga amal pada 12 September 2020. Terkini, Mike Tyson diundang tampil di acara talk show populer Amerika Serikat, Tonight Show, bersama sang host Jimmy Fallon.

Pada acara bincang-bincang di kanal NBC tersebut, sang pembawa acara bertanya keyakinannya dalam menghadapi beberapa legenda fiktif dan nyata di dunia tinju. Tyson pun pede dengan jawabannya. "Saya siap menghadapi siapa saja, saya bisa mengalahkan siapapun yang pernah hidup," tutur Iron Mike Tyson dalam video yang diunggah oleh kanal Youtube Resmi The Tonight Show.

Pertama ia ditanya kans menghadapi legenda tinju lainnya, walau kali ini dari dunia layar lebar: Rocky Balboa. Rocky Balboa diperankan oleh Sylvester Stallone dan menjadi salah satu ikon dekade 1980-an. "Saya akan dapat menendang pantat dia!" tutur Tyson yakin. "Saya menang." Kedua adalah melawan Ivan Drago, tokoh antagonis dan lawan Rocky Balboa di Rocky IV. Drago diperankan oleh Dolph Lundgren, bintang film action dari dekade sama. "Ah, dia pelan. Bisa saya tangani," lanjut petarung berusia 53 tahun ini.

Selanjutnya datang match-up yang paling mungkin bisa terjadi di dunia nyata, yakni Mike Tyson vs mega bintang UFC, Conor McGregor. McGregor pernah melintasi jurang disiplin bertarung dan menghadapi Floyd Mayweather Jr di ring tinju pada Agustus 2017. Pertarungan tersebut adalah salah satu yang paling menguntungkan sepanjang sejarah dengan Mayweather Jr mengantongi hampir 300 juta dolar sementara McGregor 130 juta dolar.

Kendati McGregor bertahan sampai ronde 10 lawan Mayweather Jr, Mike Tyson mengaku dapat menangani petarung asal Irlandia tersebut. "Saya akan bisa menendang pantatnya juga," tutur Tyson. "Namun, Conor akan bermain dengan peraturannya sendiri dari dunia MMA?" timpal Fallon. "Kalau begitu kita akan bertarung dengan peraturan tinju," jawab Tyson.

Lawan terakhir yang diusulkan Fallon adalah karakter fiktif Daniel LaRusso dari franchise film populer tahun 1980-an, Karate Kid. "Wow, wax on-wax off (mengikuti salah satu istilah paling terkenal dari film tersebut. Ini akan rumit, saya harus menyerah kepadanya," ujar Tyson. Hal ini menuai salah satu komentar yang paling banyak mendapat ‘Like’ di kolom komentar.

Pengguna YouTube dengan nama Alexander Cruz mengatakan bahwa "Saya suka bagaimana ia menunjukkan kerendahan hatinya dengan mengatakan bahwa sang Karate Kid dapat membuatnya kalah.

Terakhir, Mike Tyson mengingatkan soal rencana duelnya dengan Roy Jones Jr di Dignity Health Sports Park, California, AS, pada 12 September 2020. "Namun, satu hal yang hanya perlu kita ketahui, saya akan menghadapi Roy Jones dalam duel delapan ronde. Pertarungan itu akan indah," tuturnya. *

loading...

Komentar