nusabali

Khabib Beri Selamat Poirier Usai Menang di UFC Vegas

  • www.nusabali.com-khabib-beri-selamat-poirier-usai-menang-di-ufc-vegas

LAS VEGAS, NusaBali
Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov memberikan selamat kepada Dustin Poirier usai menang atas Dan Hooker di UFC Vegas 4, Minggu (28/6) Wita.

Poirier (31) mengalahkan Hooker lewat kemenangan angka mutlak. Tiga juri memberikan kemenangan angka untuk Poirier dengan skor 48-47, 48-47, dan 48-46. Poirier memiliki performa luar biasa saat melawan Hooker dan disebut pertarungan terbaik tahun 2020.

Kemenangan itu yang pertama bagi petarung asal Amerika Serikat tersebut usai kalah dari Khabib Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC, September 2019.  Performa bagus Poirier mendapat banyak pujian dari sesama petarung, tidak terlepas dari Khabib yang mengalahkannya lewat submission di ronde ketiga UFC 242 di Abu Dhabi.

"Selamat Dustin Poirier, pertarungan hebat," ucap Khabib lewat Twitter dikutip dari RT. Kemenangan angka atas Hooker menjadi yang ketujuh dalam karier Poirier di mixed martial arts, atau yang keenam di UFC.

Selain Khabib, petarung UFC lainnya juga memberikan selamat kepada The Diamond, julukan Poirier. Bahkan petarung UFC kelas welter yang juga mantan juara BMF menilai duel Poirier vs Hooker di UFC Vegas sebagai yang terbaik di tahun ini.

"Pertarungan hebat. Mungkin pertarungan terbaik tahun ini. Saya pikir Poirier layak mendapatkan itu," tutur Masvidal.

Mantan juara kelas berat UFC Daniel Cormier juga bereaksi atas pencapaian Poirier itu. "Kerja bagus Dustin! Berlian selamanya. Milik Lafayette. Ayah Parker, pekerjaan bagus saudaraku," ucap Cormier.

Meski menang angka mutlak, Poirier melalui jalan yang berat di laga ini. Hooker sukses memberikan perlawanan sengit sepanjang lima ronde.

Laga Poirier lawan Hooker berlangsung seru sejak ronde pertama. Kedua petarung memperagakan pertarungan agresif dengan saling serang. Kemenangan ini jadi pertanda kebangkitan Poirier. *

Komentar