nusabali

Kepa Tampil Buruk, Chelsea Pun Remuk

  • www.nusabali.com-kepa-tampil-buruk-chelsea-pun-remuk

SHEFFIELD, NusaBali
Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga tampil buruk lagi. Dia masih belum dapat memenuhi ekspektasi di Liga Inggris musim ini.

Pemain Spanyol itu minim clean sheet dan sudah kemasukkan banyak gol. Akibatnya, Chelsea pun remuk dan kalah 0-3 dihajar tuan rumah Sheffield United, pada pekan ke-35 Liga Inggris, di Bramal Lane, Sabtu (11/7) malam. Tiga gol yang bersarang di gawang Kepa dicetak David McGoldrick (2 gol) dan Oliver McBurnie.

Dalam catatan Opta, hingga kini Kepa tercatat kebobolan 42 gol di musim ini. Catatan itu yang terburuk di antara kiper Chelsea sejak musim 1993/1994. Kiper Si Biru Dmitri Kharin, tercatat mempunyai rekor lebih buruk dengan torehan kemasukkan 48 gol dalam satu musim kompetisi.

Opta juga mencatat skor kekalahan Chelsea dari The Blades dengan margin besar ini kekalahan telak kedua di bawah manajer Frank Lampard. Sebelumnya, Chelsea pernah tumbang 0-4 dari Manchester United (MU).

Di sepanjang laga, ada empat tembakan tepat sasaran oleh Sheffield. Kepa pun cuma mampu menyelamatkan gawang Chelsea satu kali. Kepa sudah bermain 31 kali, dengan 7 clean sheet. Rasio penyelamatan Kepa pun baru 55,8 persen atau 53 penyelamatan.

Mengenai banyaknya gol ke gawang Chelsea, Frank Lampard tak secara spesifik menunjuk Kepa Arrizabalaga menjadi biang keladinya.

"Itu gol-gol yang mengecewakan, kesalahan yang berujung gol, kesalahan individu," kata Lampard di situs Chelsea.

Kekalahan dari Sheffield  itu membuat The Blues telah kalah 11 kali pada musim ini. Meski masih di urutan ketiga, hasil itu membuat posisi Chelsea di empat besar terancam. Jika Leicester City mengalahkan Bournemouth (13/7) dan MU menumbangkan Southampton (14/7), otomatis Chelsea melorot ke posisi ke-5.

Performa The Blues musim ini naik turun. Dilatih Lampard, Chelsea melakukan penyegaran dengan banyak mengandalkan pemain muda seperti Christan Pulisic, Mason Mount, hingga Tammy Abraham.

Meski performannya menjanjikan di masa depan, namun konsistensi masih jadi PR utama. Dengan menyisakan satu laga tandang melawan Liverpool, bisa saja mereka kebobolan lagi dan mengukir away rekor terburuk di era Premier League.

"Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah melupakannya, karena satu-satunya hal yang penting saat ini kami berjuang untuk empat besar. Kami masih dalam perlombaan," kata Lampard. *

loading...

Komentar