nusabali

Pembuktian Wonderkid Arsenal

  • www.nusabali.com-pembuktian-wonderkid-arsenal

LONDON, NusaBali
Pemain Arsenal Bukayo Saka mengaku akan mengenang selamanya gol pertamanya untuk Arsenal pada pertandingan Liga Premier setelah The Gunners menang 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers, Minggu (5/7) dinihari Wita.

Pelatih Mikel Arteta mengatakan tim Arsenal menjadi hidup berkat kemenangan atas Wolves itu. Bukayo Saka berjanji merayakan pekan tak terlupakan ini yang juga termasuk pekan di mana kontrak barunya ditandatangani oleh Arsenal.

Penampikan pemain berusia 18 tahun itu selama musim ini telah membuat kagum banyak orang dan Rabu pekan ini telah diganjar kontrak baru. Dia membayar kepercayaan klubnya itu dengan gol luar biasa yang membuat Arsenal memimpin sebelum jeda setelah melepaskan tendangan volinya yang menggeledek. "Ini pekan yang akan saya kenang sepanjang hidup saya," kata dia kepada Sky Sports.

"Ini pekan hebat bukan hanya untuk saya, tetapi juga para penggemar Arsenal. Anda bisa menyaksikan apa yang sedang dibangun manajer dan kami sungguh senang atas hasil yang kami dapatkan dan bahwa saya bisa mengikatkan masa depan saya di sini. Saya masih 18 tahun sudah menjadi impian saya bermain untuk klub ini," sambung dia.

Golnya merancang Arsenal menang 2-0 di Molineux yang merupakan kemenangan tandang kedua kali berturut-turut di Liga Premier dan keempat secara beruntun dari semua kompetisi.

Saka sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2021 mendatang. Namun wonderkid Inggris ini  bakal berstatus bebas transfer andai kontraknya tidak diperpanjang. Hal tersebut jelas menjadi bumerang bagi Gunners andai mereka tak segera meneken ekstensi baru kepadanya.

Pada musim 2019/20, Saka memang tampil sangat baik di berbagai posisi sayap kiri maupun anan. Awalnya memang, Saka mulai bermain dari winger hingga fullback. Namun akhirnya Arteta memberikan kesempatan untuk bermain di posisi sayap. Ia telah mencatatkan 35 laga dan mengoleksi 11 assist untuk Arsenal. Namun yang lebih mengejutkan, catatan tersebut membuatnya melampaui rekor Cesc Fabregas yang membukukan 10 assist pada musim 2006/07 lalu. *ant

loading...

Komentar