nusabali

Ronaldo-Dybala Kian Padu, Juventus Jauhi Kejaran Lazio

  • www.nusabali.com-ronaldo-dybala-kian-padu-juventus-jauhi-kejaran-lazio

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengaku telah melihat adanya saling pengertian yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Hasilnya, Juventus pun menjaga keunggulan empat poin di pucuk klasemen, setelah menundukkan Genoa 3-1, dalam lanjutan Liga Italia Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu (1/7) dinihari Wita.

"Saya kira tim sudah bermain bagus sekali, bahkan pada babak pertama. Sungguh usaha tim yang bagus dan kami mencetak tiga gol indah,”kata Sarri, usai laga.

Sarri pun menyebut Ronaldo membuktikan pemain terbaik dan setiap waktu menyalurkan bola dengan cepat. Ronaldo dan Dybala menjalin kemitraan di lapangan yang baik sekali saat lawan Genoa. Sarri pun menganggap kedua pemain sudah menyadari manfaat kerja bersama.

"Ada yang berubah dalam soal pergerakan, tetapi mereka sudah belajar untuk lebih saling memperhatikan," aku Sarri.

Laga Juve berikutnya adalah Derby della Mole melawan Torino. Sarri tak bisa memastikan akan memasang lagi Gianluigi Buffon setelah Wojciech Szczesny kebobolan gol pertamanya sejak restart Serie A.

Lawan Genoa, Dybala membuka keunggulan Juve pada menit ke-50, sebelum Ronaldo menggandakan keunggulan Juve (56). Douglas Costa ikut menyumbang gol (73). Andrea Pinamonti mencetak gol hiburan bagi Genoa (77), demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kemenangan itu membawa Juve mengoleksi 72 poin untuk kembali unggul empat poin atas tim peringkat kedua Lazio, yang menang 2-1 atas Torino. Bagi Genoa, kekalahan itu menyulitkannya keluar dari papan bawah, dengan 26 poin.

Sementara itu, persaingan top skore Liga Italia kian seru usai Ciro Immobile dan Ronaldo kompak menambah gol. Immobile kini menjebol gawang lawan pada dua laga secara beruntun. Sebelumnya, dia juga menjebol gawang Fiorentina.

Sedangkan Ronaldo juga mencetak satu gol saat membawa Juventus menang 3-1 atas Genoa. Itu gol ke-24 Ronaldo di Serie A musim ini, terpaut lima gol dari Immobile di daftar top skor Liga Italia, dengan 29 gol. Sedangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan di posisi ketiga, dengan 19 gol. *

loading...

Komentar