nusabali

Tinju Denpasar Fokus Seleksi Tiga Kelas

  • www.nusabali.com-tinju-denpasar-fokus-seleksi-tiga-kelas

DENPASAR, NusaBali
Pengkot Pertina Denpasar fokus pada tiga kelas untuk proyeksi Porprov Bali XV/2022 di Badung.

Yakni, kelas Terbang 52 kg, kelas Bantam 56 kg, dan kelas Welter 69 kg. Namaun Pertina akan menggarap secara tuntas, setelah PON Papua XX/2021. Hal itu untuk kepentingan regenerasi pentinju Denpasar.

"Saat ini kami harus mengisi tiga kelas berbeda. Hal itu untuk mendapatkan petinju mumpuni dan siap menunjukkan prestasi," kata pelatih tinju Denpasar, Yulianus Leo Bunga, Senin (29/6).

Untuk mendapatkan petinju tersebut, kata Yulinus Leo Bunga, pihaknya akan mengambil petinju lapisan kedua. Sebagai gudangnya petinju, Denpasar memiliki banyak petinju.

"Yang jelas kami akan cari yang terbaik di kelas tersebut. Tetapi, kita harus melihat perkembangan. Dan, setiap petinju di kelas tersebut harus kita amati kemampuannya," papar Yulianus Leo Bunga. Sementara itu andalan petinju Denpasar, Kornelis Kwangu Langu menegaskan, Denpasar memang selalu ingin mengikuti semua kelas pada Porprov. Sebab Pertina ingin meraih prestasi maksimal.

Karena itu, kata Kornelis, mereka pun selalu mengupayakan maksimal petinju yang ada. Namun di tiga kelas tersebut jadi perhatian pelatih, karena sudah ada petinjunya. Yakni, Elvis kelas 52 kg, Murrad kelas 56 kg, dan Arianto kelas 69 kg.  Hanya saja permainan tiga petinju tersebut dinilai kurang berkembang, karena kurang disiplin dalam latihan.*dek

loading...

Komentar