nusabali

Harry Kane Cetak Gol, Spurs Dekati Zona Eropa

  • www.nusabali.com-harry-kane-cetak-gol-spurs-dekati-zona-eropa

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspur mendekati zona Eropa, setelah membuat West Ham United kian terancam ke zona degradasi.


Spurs mengalahkan West Ham 2-0, dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (24/6) WIta.

Hasil itu mengangkat posisi Spurs naik ke urutan ketujuh dengan 45 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (46) dan Wolverhampton yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.

Sebaliknya, bagi West Ham (27) kekalahan itu menguatkan ancaman turun dari urutan ke-17, jika Bournemouth (27) ataupun Norwich City (26) memenangi laga pekan ke-31.

Pada laga itu Spurs mengendalikan penguasaan bola sejak start, meski kurang tajam dalam penyelesaian akhir. Spurs sempat mencetak gol pada menit ke-44 melalui Son Heung-min. Namun  wasit Craig Pawson menganulir gol itu, karena Son terjebak offside. Dua gol Spurs dicetak hasil bunuh diri Tomas Soucek (64) dan Harry Kane (81).

Gol itu jawaban kritik para pandit atas penampilan Kane yang dianggap tak cocok dengan pola permainan Jose Mourinho. Kane kini mengoleksi 30 gol dalam 48 laga melawan tim-tim London. Selanjutnya Spurs akan menantang Sheffield United di Bramall Lane pada Jumat (3/7) Wita.

Kane sendiri mengaku tidak mau mempermasalahkan gaya bermain di bawah asuhan Mourinho. Menurut Kane, Mourinho di sini untuk menang dan dirinya juga berjuang memenangkan laga. Dia menilai, tiap orang dan pengamat punya pandangannya sendiri-sendiri.

"Dalam soal bagaimana yang saya rasakan, saya rasa sungguh bagus. Saya positif, saya sungguh dalam bentuk terbaik dan saya akan bilang saya hanya bisa melakukan apa yang saya kerjakan dan berusaha untuk tidak mendengarkan kehebohan di luar sana," kata Kane. *ant

loading...

Komentar