nusabali

Inggris Digebuk Brasil di Wembley

Absen Lawan Belgia, Harry Kane Dipulangkan ke Bayern

  • www.nusabali.com-inggris-digebuk-brasil-di-wembley

LONDON, Nusaali - Timnas Brasil mempermalukan Inggris 1-0 dalam laga persahabatan di Wembley Stadium, London, Minggu (24/3) dinihari WITA. Gol kemenangan tim tamu dicetak remaja 17 tahun, Endrick Felipe pada akhir babak kedua. Gol itu juga jadi gol perdananya bersama Tim Samba.

Sedangkan kapten timnas Inggris Harry Kane juga melewatkan laga persahabatan melawan Belgia karena masih belum pulih dari cedera. Karena itulah, Kane pun dikembalikan ke klubnya Bayern Munchen, Jerman.

Dalam laga lawan Brasil, Kane juga tidak bisa tampil karena cedera engkel. Posisinya di lini depan digantikan Ollie Watkins. Usai kalah dari Brasil, Inggris akan menghadapi Belgia dalam laga persahabatan, juga di Stadion Wembley, London, Rabu (27/3) dinihari, pukul 03:45 WITA.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memastikan Kane tidak bisa pulih sepenuhnya saat melawan Belgia. Karena itu, sang pemain akan kembali ke Bayern. Selain Kane, Kyle Walker juga cedera dalam laga lawan Brasil. Bek Manchester City itu digantikan pemain Aston Villa Ezri Konsa setelah 20 menit.

Dalam laga lawan Inggris, Brasil menciptakan peluang pertama saat laga berjalan 10 menit lewat. Tendangan Rodrygo, mampu ditahan kiper Inggris Jordan Pickford. Vinicius Junior juga mengancam gawang Inggris pada menit ke-12. Namun penyelesaian pemain Real Madrid itu masih belum mengena sasaran.

Tim Samba nyaris mencetak gol pada menit ke-35, jika tendangan Paqueta tidak mengenai tiang gawang. Namun Inggris mengancam melalui Anthony Gordon pada menit ke-41. Namun tendangannya dihentikan kiper Brasil Bento.

Tim tamu rasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-80 melalui gol Endrick. Tendangan Vinicius diselamatkan Pickford, tetapi Endrick di posisi tepat untuk menyambar bola rebound ke gawang kosong. Skor menjadi 1-0. Tak ada gol tambahan di sisa waktu laga dan Brasil menang 1-0 di kandang Inggris.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi Belgia di Wembley Stadium, London, Rabu dinihari Wita. Inggris dan Belgia sama-sama baru saja gagal meraih hasil positif dalam laga uji coba mereka. Inggris dipecundangi Brasil di Wembley. Sedangkan Belgia imbang tanpa gol melawan Republik Irlandia.

Dua pertemuan terakhir Inggris menang 2-1 atas Belgia di ajang UEFA Nations League pada 2020, di Stadion Wembley. Sempat tertinggal penalti Romelu Lukaku menit 16, Inggris berbalik menang lewat penalti Marcus Rashford menit 39 dan gol Mason Mount menit 64. Namun, Inggris kalah 0-2 saat tandang ke Belgia. *

Prediksi Starting XI 
Inggris (4-2-3-1 vs Brasil): Pickford; Chilwell, Maguire, Stones, Walker; Rice, Gallagher; Gordon, Bellingham, Foden; Watkins. 
Belgia (4-3-3 ): Sels; Deman, Faes, De Winter, Castagne; Tielemans, Vranckx, Vermeeren; Trossard, Openda, Bakayoko.

Komentar