nusabali

Bayern Gagal Juara, Harry Kane Disorot

  • www.nusabali.com-bayern-gagal-juara-harry-kane-disorot

MUNICH, NusaBali - Bayern Munchen kembali mengalami mimpi buruk pada Sabtu (6/4) malam. Mereka kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Bundesliga 2023/2024 pekan ke-28. Ya, Bayern tak berdaya di markas Heidenheim 2-3 di Stadion Volth-Arena.

Gol dari Harry Kane dan Serge Gnabry, dibalas tiga kali oleh tuan rumah melalui Kevin Sessa ditambah sepasang gol Kim Kleindients. Kekalahan itu membuat pasukan Thomas Tuchel semakin melupakan gelar juara Bundesliga 2023/2024. Die Rothen juga berpeluang nirgelar alias tanpa meraih trofi juara sepanjang musim ini.

Kini di Bundesliga kans Bayern sudah tertutup oleh musim fantastis Bayer Leverkusen. Sedangkan satu peluang trofi lainnya, di Liga Champions. Bayetn akan bertempur melawan Arsenal di babak perempatfinal.

Jika tetap gagal, berakhir sudah perjalanan Bayern musim ini tanpa trofi juara. Sorotan pun diarahkan kepada Harry Kane. Pemain Inggris yang dibayar mahal Bayern musim panas lalu dengan harga 100 juta euro. Tentu harapannya adalah Harry Kane memenangkan gelar prestisius sepanjang kariernya.

Harry Kane pun membayar kepercayaan yang diberikan Bayern Munchen. Penyerang 30 tahun itu langsung tampil tajam. Sejauh ini Harry Kane 28 kali bermain di Bundesliga musim ini bersama Bayern. Hebatnya, dia mencetak 32 gol dan menjadi top skorer sementara.

Kerinduan fans Bayern Munchen akan sosok striker hebat seperti Robert Lewandowski pun terobati. Lini depan Die Rotan kembali menakutkan. Uniknya, Harry Kane juga belum pernah meraih satu pun trofi bergengsi sepanjang kariernya, termasuk di Tottenham Hotspur.

Namun, Harry Kane juga membawa sesuatu yang tak mengenakkan ke Jerman. Selama ini Kane kerap mendapatkan kesialan. Harry Kane bahkan belum pernah sekali pun meraih gelar bergengsi di sepanjang kariernya. Entah itu saat bersama Tottenham Hotspur atau Timnas Inggris.

Padahal, Tottenham dan Inggris sudah sangat dekat dengan hal itu. Spurs pernah bersaing di zona juara Premier League 2015/2016. Spurs juga berhasil lolos ke final Liga Champions 2018/2019. Timnas Inggris bahkan lolos ke final Euro 2020. Namun, dalam persaingan itu, tim yang diperkuat Kane selalu menelan kekalahan.

Kini Bayern terpaku di urutan kedua klasemen Bundesliga musim ini. Mereka mengemas 60 poin dari 28 laga. Leroy Sane dkk. tertinggal 16 angka dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen. Leverkusen sendiri menang 1-0 atas Union Berlin saat Bayern Munchen kalah. ant

Komentar