nusabali

Kenang Kaisar, Bayern Kalahkan Hoffenheim 3-0

  • www.nusabali.com-kenang-kaisar-bayern-kalahkan-hoffenheim-3-0

MUNICH, NusaBali - Bayern Muenichen mengenang meninggalnya tokoh legendaris miliknya, Franz ‘Kaisar’ Beckenbauer, dengan kemenangan 3-0 atas tamunya Hoffenheim, dalam laga Liga Jerman, di Allianz Arena, Munich, Sabtu (13/1) dinihari WITA. Beckenbauer yang menghabiskan sebagian besar kariernya di klub Bavaria tersebut meninggal dunia pada Senin (7/1) lalu pada usia 78 tahun.

Kemenangan itu membuat Bayern menempel pemuncak klasemen, Bayer Leverkusen, kini dengan selisih satu poin, yakni 41. Sedangkan bagi Hoffenheim, kekalahan kedua dari tiga laga terakhir itu membuat mereka di Liga Jerman tertahan di posisi ketujuh dengan 24 poin.

Jamal Musiala, yang lahir 20 tahun setelah Beckenbauer gantung sepatu pada 1983, mencetak gol pada babak pertama dan kedua untuk memastikan tuan rumah. Dia menghormati meninggalnya legenda Bayern yang dijuluki Kaisar itu, dengan cara terbaik. 

Harry Kane menyumbang gol pada menit terakhir waktu reguler. Itu gol Kane ke-22nya di Bundesliga setelah memainkan 16 laga, sejak didatangkan Bayern pada bursa transfer musim panas. Sebelum laga dimulai, para pemain dan sekitar 75 ribu penonton mengheningkan cipta untuk mengenang Beckenbauer. ant

Komentar