nusabali

David Luiz Dikontrak, Fans Arsenal Ngamuk

  • www.nusabali.com-david-luiz-dikontrak-fans-arsenal-ngamuk

LONDON, NusaBali
Kontrak baru David Luiz ternyata disambut negatif fans Arsenal. Mereka merasa kecewa karena klub justru memperpanjang masa tinggal pemain yang sering membuat blunder.

Kontrak Luiz yang sejatinya berakhir 30 Juni diperpanjang setahun ke depan. Bersamaan kontrak baru Luiz, Arsenal juga mempermanenkan Pablo Mari dan Cedric Soares serta memperpanjang masa peminjaman Dani Ceballos.

Bertahannya Luiz memang sesuai kebutuhan manajer Mikel Arteta karena bek-bek seperti Sokratis Papasthatpoulous, Shkodran Mustafi, dan Rob Holding sering cedera.

Namun keputusan Arsenal mengundang kritik keras para suporter yang tak mengerti mengapa Luiz dipertahankan. Padahal Luiz kerap melakukan blunder yang merugikan Arsenal, salah satu yang terbaru, saat kalah 0-3 dari Manchester City. Luiz yang saat itu masuk sebagai pemain pengganti bertanggung jawab atas tiga gol City, termasuk kartu merah. Sejak awal musim ini, Luiz membuat empat penalti, terbanyak di antara para pemain lain.

Sementara itu, Chelsea mempertahankan status Willian dan Pedro Rodriguez sampai musim 2019/2020 berakhir. Willian dan Pedro habis kontrak di Chelsea per 30 Juni. Keduanya bisa melenggang begitu saja pada 1 Juli untuk membicarakan kontrak dengan klub barunya. *

Sedangkan gelandang Manchester United, Scott McTominay, resmi meneken perpanjangan kontrak di Manchester United, Selasa (23/6). Dia akan bertahan di Old Trafford hingga 2024, dengan opsi perpanjangan untuk tahun berikutnya.

Kesepakatan baru tersebut jadi perkembangan besar bagi pemain berusia 23 tahun itu sejak diberikan laga debut oleh mantan manajer MU, Jose Mourinho, melawan Arsenal pada Mei 2017. *

loading...

Komentar