nusabali

Calon Dirjen Bimas Hindu Siap Jalani Tes Secara Virtual

  • www.nusabali.com-calon-dirjen-bimas-hindu-siap-jalani-tes-secara-virtual

JAKARTA, NusaBali
Seleksi calon Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI saat ini telah memasuki tahapan tes assesment terhadap kompetensi managerial dan sosial kultural yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 22-24 Juni.

Lalu tes penilaian kompetensi teknis melalui wawancara yang dilakukan panitia seleksi pada 25-27 Juni secara virtual lantaran saat ini masih pandemi Covid-19. Tercatat ada enam calon Dirjen Bimas Hindu mengikuti tes tersebut.

Mereka adalah Prof Dr Ida Bagus Raka Suardana SE MM, Dr Tri Handoko Seto SSi MSc, Drs Suminto MM, Drs Ida Bagus Gede Subawa MSi, Gede Narayana SE MSi dan Prof Dr Drs I Nengah Duija MSi. Mereka pun siap menjalani tes yang dimulai, Senin (22/6) ini. Bahkan mereka mendapat kesempatan untuk menjajal peralatan yang akan digunakan.

"Jumat (19/6) kemarin ada sosialisasi dari panitia untuk menggunakan peralatannya," ujar Gede Narayana saat dihubungi, Minggu (21/6). Untuk calon Dirjen Bimas Hindu yang berada di Jakarta dan sekitarnya mengikuti tes di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, kota Tangerang Selatan.

Selain Gede Narayana, calon Dirjen Bimas Hindu yang mengikuti tes di UIN Syarif Hidayatullah adalah Tri Handoko Seto. Tri Handoko juga telah uji coba peralatan, Jumat (19/6). Dia berharap saat tes nanti peralatan yang digunakan lancar.

Sementara program calon Dirjen Bimas Hindu lainnya, Suminto adalah memperkuat internal direktorat agar memiliki kompetensi managerial dan sosial cultural agar nanti dapat memberikan pelayanan kepada umat dengan baik.

Sedangkan Profesor I Nengah Duija akan mengikuti tes di Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar (IHDN Denpasar). Dia juga telah mencoba peralatan pada, Sabtu (20/6). Profesor Duija menyatakan, untuk mengikuti tes dia hanya mempelajari regulasi berkaitan dengan tugas Dirjen. "Sebagai salah satu unit eselon satu di Kementerian Agama, Dirjen Bimas Hindu harus menjalankan visi dan misi Kementerian," ucap Profesor Duija. *k22

Komentar