nusabali

PKK Bantu Sembako 50 Warga Desa Poh Bergong

  • www.nusabali.com-pkk-bantu-sembako-50-warga-desa-poh-bergong

Bantuan bahan makanan dan bumbu dapur tersebut berupa beras, kopi, teh, gula, telur, minyak goreng, lauk-pauk, rempah-rempah, dan sayuran hijau seperti sawi, kol, jepang, buncis, daun bawang.

SINGARAJA, NusaBali
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) PKK Kabupaten Buleleng dan TP PKK Provinsi Bali bersinergi meringankan beban masyarakat kurang mampu dan lansia di tengah pandemi Covid-19. Dalam kegiatan bertajuk 'Penggak PKK' ini, TP PKK memberikan bantuan bahan makanan dan bumbu dapur kepada 50 warga di Desa Poh Bergong, Kecamatan Buleleng, Rabu (17/6).

Berbeda dari pemberian bantuan pada umumnya, kali ini semua bantuan diletakkan di atas meja layaknya warung kaki lima dalam budaya tradisional Bali. Berikutnya warga penerima bantuan bisa langsung mengambil bantuan tersebut secara bergantian. Cara ini sengaja dilakukan untuk tetap mengikuti protokol Covid-19 yakni menjaga jarak atau physical distancing.

Ketua TP  PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster yang berkesempatan hadir menyampaikan, penggak ini merupakan wujud kepedulian kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi. "Program ini dibentuk dengan semangat gotong royong, murni urunan dari TP-PKK Provinsi Bali dan kabupaten/kota, serta para donatur,” jelasnya didampingi Istri Bupati Buleleng, I Gusti Ayu Aries Sujati Suradnyana.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan TP  PKK Kabupaten Buleleng terkait siapa saja yang berhak mendaparkan bantuan. Ia berharap bantuan dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Kita semua senasib sepenanggungan. Mari bersama-sama membantu yang memerlukan. Jangan melihat nilai bantuannya, tapi setidaknya ikut meringankan beban di tengah pandemi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Plt Ketua TP. PKK Kabupaten Buleleng Ayu Wardhany Sutjidra menjelaskan, Penggak PKK merupakan inisiatif seluruh TP PKK se-Bali. Bantuan yang diberikan dalam kegiatan ini berupa bahan makanan sehat dan bergizi. Senada dengan Putri Suastini Koster, ia juga berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk bisa membantu masyarakat yang memang kurang mampu.*cr75

Komentar