nusabali

Ny Antari Jaya Negara Ajak Lansia Tirta Yatra ke Pura Luhur Batukaru

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-ajak-lansia-tirta-yatra-ke-pura-luhur-batukaru
  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-ajak-lansia-tirta-yatra-ke-pura-luhur-batukaru

DENPASAR, NusaBali - Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara mengajak ratusan warga lanjut usia (lansia) melaksanakan tirta yatra ke Pura Luhur Batukaru, Kecamatan Penebel, Tabanan pada Anggara Pon Menail, Selasa (24/10).

Ratusan warga lanjut usia ini berasal dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Selatan. Tira yatra tersebut dilaksanakan sebagai wujud syukur sekaligus wahana refreshing bagi lansia.

Hadir pula Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar Ny Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta Sekretaris TP PKK Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Ny Antari Jaya Negara mengatakan tirta yatra ini dilakukan sebagai wujud syukur dan meningkatkan srada dan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Terlebih bagi para lansia yang sudah aktif berkegiatan di Kota Denpasar.

“Sekaligus sebagai ungkapan syukur atas segala anugerah-Nya yang telah diberikan kepada kita semua,” ujarnya.

Di hadapan para lansia, Ny Antari Jaya Negara mengungkapkan kebahagiaan karena dapat bersama-sama melakukan kegiatan ini. Terlebih bisa mengajak lansia untuk bersembahyang dan refreshing.

“Pelaksanaan tirta yatra ini kita harapkan akan mampu memberikan energi positif, sehingga kita bisa tetap menjalankan program-program di TP PKK,  termasuk di antaranya posyandu paripurna, baik bagi lansia maupun warga lainnya,” imbuh Ny Antari Jaya Negara.

Salah seorang lansia, Ketut Warmi mengatakan program tirta yatra yang dilaksanakan ini merupakan wujud perhatian Pemkot Denpasar terkait kesejahteraan masyarakat, termasuk para lansia.

“Terima kasih untuk program tirta yatra ini. Kegiatan ini sangat bagus sebagai bentuk perhatian pemkot kepada masyarakat terutama para lansia,” ucapnya.

Dia juga berharap kegiatan ini secara rutin dilaksanakan, karena dapat dijadikan ajang berkumpul sesama lansia sehingga tidak merasa jenuh di masa-masa tuanya. 7 bin

Komentar