nusabali

Bank BPD Bali Rintis Program Goes To Banjar

Motivasi PKK Berwirausaha

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-rintis-program-goes-to-banjar

DENPASAR, NusaBali - Bank BPD Bali konsisten mendorong penguatan kewirausahaan untuk masyarakat Bali, salah satunya menggerakkan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk berani merintis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal tersebut diwujudkan Bank BPD Bali dengan merintis Program Goes To Banjar, yang digelar pertama kali di Banjar Medura, Sanur, Denpasar pada Jumat 5 April 2024.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan sekaligus Ketua Panitia HUT ke 62 Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur, SE.,MM menyebut program ini digelar di 52 Banjar dan dilaksanakan oleh kantor cabang dan cabang pembantu Bank BPD Bali seluruh Bali dan NTB.

"Untuk di Denpasar, digelar Kantor Cabang Renon di Banjar Medura. Kami harapkan ini kegiatan ini berdampak untuk ibu-ibu PKK untuk berani berwirausaha, dan Bank BPD Bali akan setia mendukung," ujarnya di sela kegiatan.

Acara diisi dengan literasi keuangan, berupa sosialisasi produk dana, kredit seperti KUR. Puluhan peserta juga diberi demo membuat roti oleh Flapjack.

Ketua PKK Banjar Medura, Rusma Primayanthi,SS , berterimakasih atas sosialisasi yang dilakukan Bank BPD Bali. Edukasi tersebut menurutnya sangat bermanfaat karena di lingkungannya banyak ibu yang memang telah merintis usaha. Mereka ingin mengembangkan usaha dengan pendampingan hingga permodalan. Dan program Bank BPD Bali ia nilai sangat tepat membantu para ibu.

Kepala Bank BPD Bali Cabang Renon, Ayun Marheny, SE  menyebut kegiatan ini digelar serangkaian HUT ke 62 Bank BPD Bali. Sebelumnya, Bank BPD Bali telah menggelar tebus beras murah.

"Kegiatan kami memang fokus kepada kebermanfaatan, jadi kami rancang program yang pro rakyat, dan tetap memaksimalkan kinerja Bank BPD Bali," tuturnya.

Ayun menilai puluhan peserta sangat antusias mengikuti acara. Mereka banyak bertanya terkait produk Kredit Usaha Rakyat (KUR), mulai dari ingin mengetahui cara mengajukan kredit, mengetahui bunga kredit hingga mengetahui kredit Kusuma.

Menurutnya, PKK di Sanur memiliki potensi besar untuk berwirausaha. Dan selama ini potensi itu telah ada dan berkembang.

"Kami banyak berjumpa nasabah Bank BPD Bali di sini. Ada juga debitur KUR, seperti pedagang kuliner, pengusaha salon dan lainnya," sebut Ayun.

Dalam kesempatan itu, Ayun juga memotivasi para ibu untuk percaya diri berwirausaha. Dengan pembekalan tips pembuatan kue, ia berharap semakin banyak ibu yang terinspirasi untuk berwirausaha.

"Kami dari Bank BPD Bali tentu setia mendukung masyarakat, kami banyak punya produk dana, kredit-kredit dengan bunga rendah," ungkapnya.

Pada akhir acara, peserta yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan mendapat beragam hadiah. Beberapa dari mereka juga membuka rekening baru, dan berencana mengembangkan usahanya.7

Komentar