nusabali

Ny Antari Jaya Negara Serahkan BKB Kit Stunting di 2 Kelurahan

  • www.nusabali.com-ny-antari-jaya-negara-serahkan-bkb-kit-stunting-di-2-kelurahan

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) bersinergi dengan TP PKK kembali menyerahkan alat bantu penyuluhan Bina Keluarga Balita (BKB) kit stunting.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan langsung paket bantuan tersebut di dua lokasi, yakni, Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan dan Banjar Padang Udayana, Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat pada Senin (4/9).

Ny Antari Jaya Negara dalam arahannya mengatakan, penyerahan alat bantu BKB kit stunting ini adalah wujud dukungan terhadap program pembinaan karakter anak-anak di Kota Denpasar. Sehingga secara berkelanjutan dapat mendukung tumbuh kembang anak melalui pola asuh dan pendidikan.

“Alat bantu yang kami serahkan ini kami harapkan akan mampu mendukung upaya pengembangan kegiatan dalam rangka pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh, serta pendidikan yang benar,” kata Ny Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Denpasar Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Barat Ny Ida Ayu Alit Maharatni Purwansara, serta jajaran OPD terkait.

Pelayanan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak usia dini ini diharapkan dapat membuat anak terus tumbuh dan berkembang secara optimal. Untuk itu, lanjut Ny Antari Jaya Negara, TP PKK siap bersinergi untuk bersama-sama mendukung semua program pencegahan stunting.  

“Saya berharap ke depan semua pihak dapat terus bersama melakukan pencegahan dan pengawasan kepada anak anak, sejalan dengan peningkatan SDM yang cerdas dan berkualitas,” imbuh Ny Antari Jaya Negara.

Lurah Padangsambian Alit Artika menyampaikan terima kasih atas penyerahan alat BKB kit stunting ini. Dia berharap alat bantu penyuluhan ini serta alat permainan edukatif dan seperangkat media serta materi ini, dapat digunakan para kader untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga yang mempunyai balita.

“Seperti kita ketahui, BKB kit stunting ini adalah salah satu upaya untuk  meningkatkan penerapan pengasuhan 1.000 (seribu) hari pertama kehidupan untuk mencegah dan menurunkan prevalensi angka stunting. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini,” ucap Alit Artika.

Adapun BKB kit stunting yang diserahkan berupa buku bahan penyuluhan, alat pantau tumbuh kembang anak yang terdiri dari kalender pengasuhan, alat permainan edukatif, dan media penyuluhan bagi orangtua. 7 bin

Komentar