nusabali

Aksi Sosial Sasar 400 Warga di Gianyar

Putri Koster Gelontor Sembako hingga Bibit Ayam

  • www.nusabali.com-aksi-sosial-sasar-400-warga-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali menggelar aksi sosial di Kabupaten Gianyar mulai Sabtu (22/7) hingga Minggu (23/7) hari ini.

Dikomandani langsung Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster (Putri Koster), anggota TP PKK menyapa masyarakat dan menggelontor sembako hingga bibit ayam. Aksi sosial ini menyasar 400 warga kurang mampu di 8 desa se-Kecamatan Ubud dan Blahbatuh.

Kunjungan pertama, Putri Koster secara marathon menyambangi 4 desa di Kecamatan Ubud. Keempat desa tersebut yaitu Desa Mas, Lodtunduh, Singakerta, dan Sayan. Hari ini, rencananya kunjungan akan dilakukan di 4 desa di Kecamatan Blahbatuh yaitu Bedulu, Keramas, Pering dan Saba.

Bersinergi dengan berbagai komponen, di setiap desa yang dikunjungi, Putri Koster menyapa dan berbagi kepada 50 warga kurang mampu, sehingga selama dua hari setidaknya 400 warga jadi target sasaran untuk dibantu.

Putri Koster mengatakan, aksi sosial dirancang agar lebih banyak menyentuh kepentingan masyarakat paling bawah. Terutama mereka yang menghadapi permasalahan kebutuhan pokok, kekurangan asupan gizi, serta sebagai perhatian pemerintah dalam menurunkan angka stunting, menjaga kesehatan lansia dan ibu hamil.

Kata dia kegiatan ini bersinergi dengan OPD di Pemerintah Provinsi Bali diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Rumah Sakit Bali Mandara serta Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Bali.

Putri Koster menambahkan, aksi sosial yang dilakukan bertujuan meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat. “PKK tugasnya menggerakkan partisipasi aktif masyarakat agar bergerak, bertindak mengikuti arahan, aturan serta program-program dari pemerintah, PKK hadir mensosialisasikan,” ujar perempuan asal Desa Padangsambian Kaja, Kecamatan Denpasar Barat ini.n nvi

Komentar