nusabali

Donor Darah Semarakkan HUT Ke–236 Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-donor-darah-semarakkan-hut-ke-236-kota-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Beragam kegiatan digelar menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kali ini dilaksanakan aksi sosial donor darah yang dipusatkan di selasar gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Denpasar Utara, Selasa (20/2). Aksi sosial tersebut dilaksanakan guna mendukung ketersediaan darah di PMI Denpasar.

Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak guna mendukung aksi sosial donor darah dalam rangka HUT ke-236 Kota Denpasar. Kegiatan ini sebagai upaya mendukung ketersediaan darah di Kota Denpasar. 

Walikota Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini sejalan dengan spirit vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara. 

“Kami sangat mengapresiasi aksi sosial donor darah ini. Hal ini sejalan dengan spirit vasudhaiva kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara. Semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujar Walikota Jaya Negara, yang kemarin didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa selaku Ketua PMI Kota Denpasar dan Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. 

Hadir pula Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ny Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Ny Widnyani Wiradana, Direktur Perumda di Pemkot Denpasar. 

Wawali Arya Wibawa menjelaskan, aksi sosial donor darah ini dilaksanakan serangkaian HUT ke-236 Kota Denpasar. Beberapa stakeholder dilibatkan, yakni Pemkot Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, Bank BPD Bali, RSUD Wangaya, dan PMI Kota Denpasar. 

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini ditargetkan sebanyak 400-450 kantong darah dapat terkumpul. Para pendonor diberikan bantuan sembako atas partisipasinya menyumbangman darah untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Denpasar. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk mendukung penanganan kesehatan dan menjaga stok darah di Kota Denpasar,” kata Wawali Arya Wibawa. @ mis

Komentar