nusabali

Dicurigai Kuburkan Orok, Setra Pun Dibongkar Pihak Adat

  • www.nusabali.com-dicurigai-kuburkan-orok-setra-pun-dibongkar-pihak-adat

Setelah kuburan digali sedalam 40 cm oleh pihak adat bersama Babinkamtibmas

Heboh Ulah Sekelompok Orang di Areal Setra Desa Pakraman Subamia, Tabanan

TABANAN, NusaBali
Ternyata yang ditemukan bukan orok, melainkan foto seorang pria dalam kondisi sobek plus pakaian. Warga di Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia, Kecamatan Tabanan sempat dibuat heboh oleh kabar adanya sekelompok orang tak dikenal mengubur orok (janin) di setra setempat, Kamis (15/9) sore. Kasus ini pun dilaporkan ke polisi, setelah lebih dulu dila-kukan pembongkaran setra di mana kelompok orang tak dikenal diduga mengubur orok tersebut. Ternyata, yang ditemukan di situ hanya sebuah foto dalam kondisi sobek dan pakaian.

Informasi di lapangan, peristiwa heboh ini berawal Kamis sore sekitar pukul 17.00 Wita, ketika muncul empat orang tak dikenal di areal Setra Desa Pakraman Subamia, dengan gerak-gerik mencurigakan. Satu di antara mereka laki-laki, sementara tiga orang lagi perempuan.

nah, si lelaki bersama salah satu yang perempuan terlihat masuk ke areal setra, sedangkan dua perempuan lagi menunggu di tepi jalan raya sambil mengawasi keadaan sekitar. "Saat itu saya perhatikan dari jauh gerak-gerik mereka," ungkap seorang warga Banjar Subamia Bale Agung, Desa Subamia, Jumat (16/9).

Dia menyebutkan, laki-laki bersama seorang perempuan yang bergerak ke tengah setra, terlihat seperti menguburkan sesuatu. Setelah segalanya beras, keempat orang tak dikenal itu langsung pergi. “Beberapa warga lainnya jika melihat peristiwa tersebut, tapi tak ada yang menegur keempat orang tak dikenal itu,” katanya.

Informasi soal adanya empat orang tak dikena diduga menguburkan orog di setra ini kontan bikin heboh warga Desa Subamia. Bahkan, kasus ini dilaporkan ke Polsek Tabanan. Begitu dapat laporan, jajaran Polsek Tabanan pun terjun ke lokasi TKP di Setra Desa Pakraman Subamia.


SELANJUTNYA . . .

loading...

Komentar