nusabali

Pemprov Bali Hibahkan Sejumlah Tanah ke 4 Kecamatan di Badung

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-hibahkan-sejumlah-tanah-ke-4-kecamatan-di-badung

MANGUPURA, NusaBali - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri penyerahan bantuan hibah tanah pemerintah Provinsi Bali oleh Gubernur Bali I Wayan Koster untuk desa adat, desa dan pengempon Pura di empat kecamatan di Kabupaten Badung, Sabtu (29/7).

Hibah tersebut berupa kantor desa, balai serba guna, bale pesandekan, hingga tanah setra.

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Laka, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, OPD Terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi Bali, Camat beserta unsur Tripika, Perbekel dan undangan lainnya. Penyerahan hibah oleh Gubernur Bali diterima langsung perwakilan masing-masing penerima hibah.

Adapun bantuan hibah pertama yaitu kantor desa dan balai serba guna yang diserahkan di Balai Budaya Kantor Desa Sulangai, Kecamatan Petang. Selanjutnya bale pesandekan dan tempat parkir kepada Pengempon Pura Kahyangan Jagat Dalem Solo, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal. Kemudian penyerahan tanah kuburan/setra Desa Adat Mengening, Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, dan terakhir penyerahan tanah untuk kepentingan sosial kemasyarakatan dan pembangunan shelter penanganan gempa bumi yang berpotensi Tsunami di Desa Adat Tanjung Benoa, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.

Wabup Suiasa seusai acara menyampaikan banyak terima kasih kepada Gubernur Bali atas kehadirannya berkenaan dengan penyerahan aset Provinsi Bali kepada berbagai komponen masyarakat di Kabupaten Badung. “Tentu kami atas nama pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Bali khususnya kepada Bapak Gubernur,” ujarnya.

Menurutnya, Gubernur Bali telah menjalankan komitmen untuk senantiasa memperhatikan dan juga mengedepankan aspek-aspek sosial budaya dan adat masyarakat Kabupaten Badung, terutama dalam hal kebutuhan mereka untuk aset-aset tanah yang dimiliki. Nantinya, dari sisi kekuatan hukum sudah resmi menjadi milik desa adat, desa dan masyarakat pengempon Pura. “Oleh karena itu kita apresiasi, kita syukuri dan ucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali. Gubernur menyatakan tegas dan jelas aset-aset pemerintah Provinsi Bali YANG memang dibutuhkan untuk kepentingan masyarakat umum, pasti akan diserahkan kepada masyarakat,” kata Wabup Suiasa. @ ind

Komentar