nusabali

Rumah Warga Penglumbaran Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-warga-penglumbaran-terbakar

BANGLI, NusaBali - Rumah milik I Wayan Jadra, 62, di Banjar Jeruk Mancingan, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Bangli, terbakar, Sabtu (27/4). Rumah tersebut ludes terbakar dan kerugian ditaksir Rp 100 juta.

Kapolsek Susut AKP I Nengah Sarjana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran diketahui sekitar pukul 10.00 Wita. Awalnya tetangga korban melihat kobaran api di atap rumah. Hal tersebut kemudian disampaikan kepada menantu Jadra. "Mengetahui kejadian tersebut menantunya bergegas memberitahukan Jadra jika telah terjadi kebakaran. Saat itu Jadra berada tidak jauh dari rumah," jelasnya.

Jadra yang mendapat kabar tersebut langsung pulang. Didapati ruang tamu sudah terbakar dan api merembet ke ruang lainnya. "Saat itu di salah satu kamar ada cucu korban yang sedang bermain. Korban langsung menyelamatkan cucunya," sebutnya.

Selang beberapa waktu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli tiba di lokasi. Upaya pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. Dalam peristiwa tersebut, seluruh barang-barang termasuk dokumen seperti ijasah ludes terbakar. "Diperkirakan kerugian Rp 100 juta," kata Kapolsek asal Desa Serai, Kecamatan Kintamani ini.

Sementara itu, pihak kepolisian melakukan olah TKP. Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Wayan Jadra diduga akibat konsleting listrik. Di sisi lain, warga bergotongroyong membersihkan puing-puing kebakaran.7esa

Komentar