nusabali

Jamu Inter, Napoli di Atas Angin

  • www.nusabali.com-jamu-inter-napoli-di-atas-angin

NAPLES, NusaBali
Setelah lama ditangguhkan akibat pandemi virus Corona, sepakbola Italia akhirnya kembali digulirkan.

Yakni, laga leg kedua semifinal Coppa Italia, antara Juventus vs AC Milan di Turin pada Sabtu (13/6) dinihari Wita, serta Napoli menjamu Inter Milan di Naples, Minggu (14/6) dinihari Wita.  

Pemenang Napoli dan Inter Milan akan menghadapi Juventus atau AC Milan di final. Pada leg pertama di San Siro, Milan dan Juventus bermain imbang 1-1. Sedangkan Inter ditaklukkan Napoli 0-1 di San Siro pada leg pertama.

Pada laga kali ini, tuan rumah Napoli di atas angin. Skuad asuhan Gennaro Gattuso diprediksi bakal memaksimalkan keunggulan agregat 0-1. Napoli tinggal mempertahankan keunggulan atau menahan imbang Inter untuk lolos ke final Coppa Italia. Gattuso juga lebih fleksibel menentukan strategi untuk skuad Partenopei.

Di lain pihak, Inter Milan mengusung misi wajib menang pada leg kedua ini. Meski harus menghadapi situasi tak mudah, pelatih Antonio Conte tertolong kelengkapan skuadnya yang relatif tidak mengalami masalah. Terhitung hanya kiper kedua, Daniele Padelli, yang tak bisa dibawa ke markas Napoli.

Inter juga dapat angin segar dari gelandang Denmark, Christian Eriksen, yang menurut laporan Gazzetta dello Sport dan dikutip Antara pada Kamis (4/6) menunjukkan performa menjanjikan saat latihan. So, Conte dapat memaksimalkan skuadnya untuk meraih kemenangan.

Dari segi performa, Napoli memiliki tren bagus dalam lima laga terakhir tanpa kekalahan. Yakni, empat kali menang dan satu kali seri. Yakni, menang atas Brescia, Cagliari, dan Torino di Serie-A, serta Inter Milan di Coppa Italia leg pertama semifinal. Satu-satunya hasil imbang saat lawan raksasa LaLiga, Barcelona 1-1 di Liga Champions.

Sebaliknya, Inter Milan performanya kurang bagus dalam lima laga terakhir. Mereka meraih dua kemenangan, dan kalah tiga kali. Dua hasil positif Inter saat mengalahkan tim Bulgaria, Ludogorets, di Europa League. Sedangkan tiga kekalahan dari Napoli di Coppa Italia, dua laga Serie A dari Lazio dan Juventus.

Namun dari head to head lima laga terakhir, deul Napoli vs Inter hasilnya relatif berimbang. Yakni, sama-sama meraih dua kemenangan, satu laga berakhir imbang. *

Komentar