nusabali

Bawa Surat Sembuh, Striker Persib Siap Terbang ke Brasil

  • www.nusabali.com-bawa-surat-sembuh-striker-persib-siap-terbang-ke-brasil

BANDUNG, NusaBali

Striker Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus Covid-19. Hal itu diketahui setelah dia menjalani tes kedua pasca isolasi mandiri 14 hari.

Pemain asal Brasil itu sebelumnya dinyatakan positif virus corona pada tes pertama pada akhir Maret lalu.  Setelah dinyatakan sembuh, Wander Luiz tidak sabar pulang kampungnya, di Brasil untuk melepas rasa rindunya bersama keluarganya.

Hasil tes kedua diumumumkan pada Rabu (15/4) oleh dokter tim Persib, M. Rafi Ghani. Tak hanya Luiz, Leleo Bandeira, ayah striker asal Brasil itu, juga negatif virus corona. Meski demikian, lanjut Raffi, Luiz dan ayahnya tetap harus melakukan sosial distancing dengan baik karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi. Raffi juga bersyukur Wander Luiz menjalani isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif. 

"Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing masih dilakukan di Brasil," kata Rafi. Selanjutnya Rafi mengatkan agar Wander Luiz tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta taat pada social distancing. *

Komentar