nusabali

Bupati dan Wabup Duduk Bareng, Tapi Buang Muka

Bupati Mas Sumatri asyik ngobrol dengan Kadis Perindag I Wayan Sutrisna.

  • www.nusabali.com-bupati-dan-wabup-duduk-bareng-tapi-buang-muka

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa menghadiri upacara melaspas Pasar Amlapura Barat di Jalan Kesatrian Amlapura, Soma Wage Medangsia bertepatan Purnama Kasanga, Senin (9/3).

Keduanya duduk bareng dan sama-sama mulang pedagingan pancadatu di dasar palinggih Pura Melanting. Meski kompak datang dan mulang pedagingan berdua, suasana terlihat kaku. Saat duduk bareng, keduanya terpantau buang muka.

Pantauan di lapangan, saat duduk bareng Bupati Mas Sumatri asyik ngobrol dengan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem I Wayan Sutrisna. Sementara Wabup Arta Dipa enggan ngobrol meski di sebelahnya ada Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah I Nyoman Siki Ngurah. Saat wartawan mengabadikan gambar mereka, Bupati Mas Sumatri buang muka, sementara Wabup Arta Dipa pasang aksi. Bukan rahasia lagi jika Bupati Mas Sumatri dengan Wabup Artha Dipa berjarak jelang Pilkada Karangasem, 23 September 2020 nanti.

Meski sudah jarang komunikasi dan koordinasi, jalannya pemerintahan tetap optimal. Bupati Mas Sumatri enggan menanggapi riak-riak itu, lebih memilih mengoptimalkan pembangunan pasar dan meningkatkan kualitas pasar di Karangasem. Bupati Mas Sumatri mengatakan, dibangunnya kembali Pasar Amlapura Barat dengan biaya Rp 14,05 miliar, pedagang akan lebih nyaman dan masyarakat lebih leluasa bertransaksi. “Tinggal menata pedagang sesuai fasilitas yang tersedia, sebanyak 330 pedagang akan diundi untuk menempati lapak,” ungkap Bupati Mas Sumatri.

Tercatat sebanyak 330 pedagang lapak dan 62 pedagang kios akan menempati Pasar Amlapura Barat yang berlantai II. “Target jangka pendek mempercantik 15 pasar di Karangasem. Anggaran telah tersedia Rp 3 miliar,” jelas Bupati Mas Sumatri. Upacara melaspas Pasar Amlapura Barat dipuput Ida Pedanda Gede Putra Cau dari Geria Cau, Jalan Kartini Amlapura. Dikatakan, Pemkab Karangasem juga tengah mempersiapkan merombak Pasar Subagan dengan anggaran Rp 16,15 miliar.

Sementara Kadis Perindag I Wayan Sutrisna mengatakan, Pasar Amlapura Barat telah dilengkapi fasilitas ruang media center, ruang pengelola pasar, ruang kesehatan, ruang bermain anak, ruang LSM, ruang menyusui, kamar kecil, dan lain-lain. “Ada ruang tunggu dan ruang bermain yang memadai,”  jelas Wayan Sutrisna. *k16

loading...

Komentar