nusabali

IPSI Bali Gelar Musorprov

Diharapkan Dipimpin Figur Muda

  • www.nusabali.com-ipsi-bali-gelar-musorprov

Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali berpeluang besar akan dinahkodai pimpinan baru.

DENPASAR, NusaBali

Hal itu karena Ketua IPSI Bali periode 2015-2019 Dewa Bagus Made Suharya memberikan sinyal akan memberikan kesempatan kepada figur muda menahkodai IPSI Bali.

Sesuai jadwal Musorprov IPSI Bali untuk pemilihan Ketua Umum baru periode 2020-2024 akan digelar pada hari Jumat (21/2) ini, di Puspem Badung.

Sekum IPSI Bali, Nyoman Yamadhiputra di Denpasar, Kamis (20/2) mengakui agenda Musorprov untuk pemilihan Ketua Umum yang baru. Hanya saja dia belum membeberkan siapa saja calon Ketua Umum IPSI Bali untuk empat tahun ke depan.

"Harapan kami Musorprov berjalan lancar, sesuai agenda. Dan, yang terpilih benar-benar yang terbaik," kata mantan juara dunia pencak silat itu.

Sementara itu Dewa Bagus Made Suharya memberikan sinyal akan  memberikn kesempatan kepada yang lebih muda untuk menahkodai baru di IPSI Bali. Sedangkan dirinya lebih
memilih dengan urusan keagamaan.

"Saya lebih condong memilih yang lebih muda untuk memimpin IPSI Bali," kata Bagus Suharya.  Di tangan generasi muda, Bagus Suharya berharap dunia pencak silat di Bali kian berkibar dengan prestasi nasional maupun internasional. Bagus Suharya pun menambahkan, voter pemilihan Ketua Umum di Musporv IPSI ada pengurus IPSI di seluruh kabupaten dan kota serta enam perguruan pencak silat historis diBali.

"Yang jelas selama kepemimpinan kami, prestasi IPSI Bali sangat bagus. Terakhir di Asian Games, pesilat laga putra Bali yakni Komang Harik dan pasangan ganda putri pasangan Sang Ayu Sidan Wilantari dan Dwiyanti menyumbangkan dua emas di Asian Games. Ini prestasi yang sangat membanggakan," tegas Dewa Bagus Suharya.

Mantan Wakapolda Bali itu berharap ke depannya terus IPSI menjaga tradisi emas pencak silat Bali di even nasional maupun internasional. *dek

loading...

Komentar