nusabali

Portugal Miliki 29 ‘Cristiano Ronaldo

  • www.nusabali.com-portugal-miliki-29-cristiano-ronaldo

Sepak terjang Cristiano Ronaldo menginspirasi satu generasi suporter di Portugal.

LISBON, NusaBali
Mereka pun menamai putra-putranya dengan nama peraih lima Ballon dOr itu. Dilansir dari Bleacher Report, selain CR 7 ada 29 nama Cristiano Ronaldo lain yang terdaftar dalam data base Federasi Sepakbola Portugal.

Mereka semua lahir setelah debut profesional CR 7 bersama Sporting Lisbon, saat berusia 17 tahun. Ketika itu Sporting bermain 0-0 melawan Inter Milan pada babak ketiga kualifikasi Liga Champions, 14 Agustus 2002.

Ronaldo generasi baru yang tertua adalah Cristiano Ronaldo Moreira Sousas, lahir pada Februari 2003. Saat ini dia menimba ilmu di tim muda ARD Vilamaiorense, sebuah klub kecil di utara Portugal. Namun sebagian besar anak-anak yang dinamai Cristiano Ronaldo itu lahir pada 2004. Ketika itu, Ronaldo tampil impresif bersama timnas Portugal dalam Piala Eropa di Portugal. Meski Portugal gagal juara usai ditekuk Yunani 0-1, Ronaldo membuat dampak ke ruang bersalin di seluruh penjuru negeri. Ada 9 bayi lahir dinamai Cristiano Ronaldo pada saat hampir bersamaan dengan Euro 2004. *

Komentar