nusabali

Bek Manchester City Susul Ronaldo Gabung Al Nassr

  • www.nusabali.com-bek-manchester-city-susul-ronaldo-gabung-al-nassr

RIYADH, NusaBali - Bek Manchester City Aymeric Laporte memutuskan untuk meninggalkan klub dan sepak bola Eropa. Ya, pemain asal Spanyol itu meninggalkan ManCity setelah tak lagi jadi pilihan utama manajer Pep Guardiola.

Laporte pun mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar City melalui postingan media sosial, berterima kasih atas dukungan mereka.

“Citizens yang terhormat, hari ini saya ingin berbagi cerita dengan Anda. Sekarang ini adalah sejarah kami. Terima kasih dan sampai jumpa lagi," kata Laporte dalam video di Twitter, Kamis (24/8)

Laporte akan bergabung Al Nassr di Liga Pro Saudi, di mana dia akan bermain dengan pemain, seperti Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, Marcelo Brozovic, dan Alex Telles. 

Laporte dikontrak tiga musim hingga 2026, dengan bayaran 20 juta dollar per musim dari Al Nassr. Sedangkan ManCity akan mendapatkan dana 30 juta Euro dari pembelian Laporte.

Laporte membuat 180 penampilan bersama City dan mencetak 12 gol. Dia ikut memenangkan lima gelar juara Premier League, dua Piala FA, empat Carabao Cup, satu Liga Champions dan terbaru Super Cup.

Usai membeli Ronaldo pada musim dingin 2023, Al Nassr juga membeli Sadio Mane (Bayern Munchen, 30 juta euro), Seko Fofana (Lens, 25 juta euro), Marcelo Brozovic (Inter Milan, 18 juta euro), dan Alex Telles (Manchester United, 4,6 juta euro). Total mencapai 77,6 juta euro. *

Komentar