nusabali

Chelsea Geser Manchester City

  • www.nusabali.com-chelsea-geser-manchester-city

Tak dinyana, Chelsea yang mengawali Liga Primer Inggris dengan  kekalahan 4-0 dari Manchester United terus menunjukkan performa apik.

LONDON, NusaBali
Terkini, Sabtu (9/11) malam, tim asuhan Frank Lampard mengalahkan Crytal Palace 2-0 di Stamford Bridge. Hasil positif ini membuat Chelsea berhasil menggeser Manchester City di peringkat dua klasemen sementara.

Kemenangan atas Palace menjadi keenam secara beruntun bagi The Blues di Liga Primer. Posisi kedua klasemen pun menjadi yang pertamakali bagi Chelsea sejak menjadi juara Liga Primer edisi 2016-2017. Kini Chelsea tertinggal lima poin di belakang Liverpool yang pada Minggu malam akan duel maut melawan Manchester City.

Di awal permainan, Chelsea langsung menggebrak. Sebuah lengkungan indah dilepaskan Emerson dari sepakan sudut, tetapi Guaita berhasil menepisnya untuk memastikan tak ada gol tercipta di satu menit pertama.

Tuan rumah yang tampil dominan terus memberikan tekanan secara teratur ke barisan pertahanan Palace. Tetapi usaha Pulisic dan sepakan bebas Willian belum berhasil mengubah papan skor.

Permainan berjalan keras di pertengahan babak pertama selagi Chelsea sebenarnya mendapatkan beberapa peluang dari sepakan bebas. Tetapi apa yang dilakukan Emerson atau Willian gagal mengarah tepat ke sasaran.

Tidak ada perubahan di awal babak kedua, dan The Blues kembali melanjutkan aksinya membombardir pertahanan Palace. Hasilnya, Gerakan liar Pulisic yang diteruskan sodoran manis Willian kepada Abaraham, berhasil menaklukkan Guaita untuk membawa Chelsea unggul di menit 52. Gol ini menjadi gol ke-10 Abraham di Liga Primer.

Chelsea berhasil menambah pundi gol saat serangan yang dibangun di menit 79, menciptakan bola liar saat sepakan Batshuayi sebenarnya telah berhasil diblok. Pulisic yang berada di posisi tepat tak menyia-nyiakan peluang dan menuntaskan dengan sebuah tandukan kepala yang mengecoh Guaita. Chelsea terus menekan di sisa waktu yang ada, tetapi usaha dari Batshuayi ataupun Willian gagal mengarah tepat sasaran. Hingga akhir, tidak ada gol tambahan tercipta.*

loading...

Komentar