nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Pick Up Terguling ke Got

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-pick-up-terguling-ke-got

Mobil pick up dengan nomor polisi DK 9777 IU mengalami kecelakaan out of control (OC) di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Sumbersari, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Senin (4/11) pagi.

NEGARA, NusaBali

Pick up bermuatan sejumlah paket ini terguling ke dalam got, karena diduga sopirnya mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Berdasar informasi, kecelakaan OC pick up di tikungan sebelah barat Pos Polantas Sumbersari, kilometer 116-117, ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita. Awalnya, pick up yang dikemudikan Robby Firmansyah Dwi Alfi, 23, alamat Jalan Martorejo, Desa Dadaprejo, Kecamatan Junrejo, Batu, Jawa Timur (Jatim), ini melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Sesampai di TKP, dengan kondisi jalan tikungan ke kiri, garis marka utuh, dan cuaca cerah pagi hari, pick up milik salah satu perusahaan ekspedisi, ini bergerak terlalu ke kiri karena diduga sopir ngantuk. Saat kehilangan kendali, pick up yang melaju dengan kecepatan sedang ini sempat menabrak pembatas jalan, sebelum akhirnya terjun ke dalam got di sisi utara jalan, dan berhenti dengan posisi terbalik.

Kanit Lantas Polsek Melaya Iptu I Ketut Putra Utama, Senin kemarin, mengatakan setelah menerima laporan kecelakaan tersebut, jajarannya langsung turun ke TKP. Dari pengecekan di lokasi, sopir diketahui dalam keadaan selamat tanpa mengalami luka. Namun kerugian material atas kerusakan pickup, yakni kaca depan pecah dan bemper depan penyok. “Tidak ada korban jiwa. Sopir masih dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” ujarnya.

Setelah memastikan kondisi sopir selamat, kata Iptu Putra Utama, bangkai pick up yang jatuh ke dalam got langsung berhasil dievakuasi Senin pagi kemarin, menggunakan mobil derek. Karena tidak ada korban jiwa, bangkai kendaraan pick up itu langsung diserahkan kembali ke sopirnya. “Penyebabnya diduga karena sopir ngantuk. Karena ngantuk, pas belok ke kiri, sopir tidak sadar mengambil haluan terlalu ke kiri sampai terguling ke got,” ucapnya.

Sesuai catatan, kecelakaan OC pick up, Senin kemarin itu menjadi kecelakaan OC di wilayah Kecamatan Melaya yang keempat kali selama sebulan terakhir ini. Penyebab kecelakaan OC itu pun sama-sama diduga sopir mengemudi dalam keadaan ngantuk. Berkenaan hal tersebut, Iptu Putra Utama, mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhat-hati, dan beristirahat apabila merasa ngantuk. “Jangan memaksakan diri. Kalau memang ngantuk, cari tempat istirahat, daripada risiko kecelakaan di jalan,” ujar Iptu Putra Utama. *ode

loading...

Komentar