nusabali

Pemotor Tewas Tergilas Truk di Kaliakah

  • www.nusabali.com-pemotor-tewas-tergilas-truk-di-kaliakah

"Kecelakaan ini mengakibatkan kepala korban hancur hingga meninggal di tempat. (Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yusuf Dwi Admojo)

NEGARA, NusaBali
Seorang pengendara sepeda motor tewas tergilas truk di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kilometer 97-98, Banjar/Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (24/4) petang. Peristiwa naas ini terjadi ketika korban jatuh dari motornya setelah sempat ngerem secara mendadak. 

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yusuf Dwi Admojo mengatakan, kecelakaan di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di timur SPBU Kaliakah itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Korban meninggal dunia berinisial IMSA, 44, asal Banjar Pangkung Buluh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara. 

Sesusi keterangan yang dikumpulkan pihak kepolisian, kecelakan itu berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol DK 3392 WS bergerak dari arah timur menuju barat atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk. Situasi di TKP adalah jalan datar lurus beraspal baik, cuaca mendung, dan arus lalu lintas sedang. 

Setiba di TKP tersebut, korban yang melaju dengan kecepatan tinggi diduga melakukan pengereman mendadak karena ada kendaran truk tidak dikenal didepannya. Namun saat ngerem mendadak itu, korban terjatuh dan terseret ke depan hingga melewati garis marka tengah jalan atau masuk jalur arah berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sebuah truk Hino nopol Z 9661 HB yang dikemudikan TA, 23, asal Dusun Sukaharja, Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Ciamis, Jawa Barat. Truk yang telah melaju sesuai jalurnya tersebut pun menggilas korban yang tergeletak di jalan. "Kecelakaan ini mengakibatkan kepala korban hancur hingga meninggal di tempat," ucap AKP Yusuf. 

Selain korban meninggal dunia, motor yang dibawa korban juga mengalami kerusakan dengan kerugian materiel sekitar Rp 600.000. AKP Yusuf pun mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati saat di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.7ode

Komentar